Kemenag Kepri Kerja Sama dengan Taspen Save

0
784
KANWIL Kemenag Kepri H Marwin Jamal bersalaman dengan Kepala Cabang PT. Taspen Tanjungpinang, Revi Mutiarni usai meneken kerja sama, Senin (2/4).f-istimewa

TANJUNGPINANG – Kakanwil Kemenag Kepri H Marwin Jamal meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak PT Taspen Tanjungpinang, Senin (2/4) kemarin. Kerja sama ini sebagai bentuk dukungan Marwin selaku Kakanwil Kemenag Kepri terhadap Taspen Save, asuransi yang merupakan anak perusahaan PT Taspen (Persero).

Marwin mengimbau kepada pegawai di lingkungannya untuk menjadi peserta Taspen Save karena iurannya sangat terjangkau dimulai Rp 100 ribu dan kelipatannya. Menjadi peserta Taspen Save akan mendapatkan dua manfaat yakni, manfaat menabung sekaligus berinvestasi dan proteksi jiwa.

Taspen memperkenal manfaat dari Taspen Save adalah,
1. ASN mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) akan menerima manfaat akumulasi premi ditambah hasil pengembangannya.

Baca Juga :  Warga Pulau Abang Keluhkan Listrik dan Air

2. Pada masa periode asuransi sebelum (BUP), apabila ASN meninggal dunia biasa, maka ahli waris akan mendapatkan santunan kematian 50x dari premi bulanan dan akumulasi premi ditambah hasil pengembangan.

3. Pada masa periode asuransi sebelum (BUP), apabila ASN meninggal dunia karena kecelakaan, maka ahli waris akan mendapatkan santunan kematian 100x dari premi bulanan dan akumulasi premi ditambah hasil pengembangan.

Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Tanjungpinang, Revi Mutiarni mengatakan, PT Taspen selalu membuat inovasi baik dalam sisi pelayanan maupun produk. Produk yang dikelola adalah Tabungan Hari Tua, Pensiun dan Program Jaminan Kecelakaan Kerja serta Program Jaminan Kematian yang dirasakan sangat banyak manfaatnya bagi kesejahteraan para ASN.

Baca Juga :  Gaji GTT dan Beasiswa Masuk APBD Murni

Pengembangan produk baru dari Taspen tujuannya top up manfaat dari Tabungan Hari Tua, agar kesejahteran ASN di masa menjalani purna tugas harus semakin baik. Produk yang disajikan melalui anak perusahaan PT. Asuransi Jiwa Taspen adalah Taspen Save.

Taspen save merupakan program asuransi jiwa kumpulan yang ditawarkan kepada ASN melalui kepala daerah dan kepala instansi vertikal. ”Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim semoga PKS ini dapat memberikan barokah, amin dan ke depan dapat bertambah kepesertaannya,” ujar Marwin saat penandatanganan PKS itu.

Baca Juga :  Nurdin Minta Sarjana Buka Lapangan Kerja

Penandatanganan PKS disaksikan pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Kepri dan Kepala PT. Taspen Cabang Tanjungpinang beserta jajarannya. Ini adalah bukti kepercayaan ASN kepada produk-produk yang ditawarkan oleh PT Taspen dan anak perusahaannya. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here