Kemendagri Restui Pelantikan 170 Pejabat

0
694
H Tengku Dahlan

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyetujui 170 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang akan dilantik/mutasi.

TANJUNGPINANG – Rencananya, pelantikan baru digelar akhir Februari mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Tanjungpinang, H Tengku Dahlan, kemarin.

Kata dia, Surat Keputusan (SK) terkait mutasi sudah di terima dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda). Kini masih menunggu SK Pelantikan saja.

”Ada beberapa rangkaian sudah dilaksanakan, kini tinggal menunggu SK pelantikan, jika ini sudah diberikan, maka Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza bisa melantik,” kata Tengku Dahlan kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (2/2) kemarin.

Kata dia dia, usulan pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang, diusulkan saat Lis Darmansyah-H Syahrul sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Mereka tidak bisa melantik, karena saat masa jabatanya berakhir 16 Januari kemarin, SK pelantikan dari Kemendagri belum turun.

”Alhamdulillah telah direstui Mendagri. Kita tinggal mempersiapkan diri untuk melakukan pelantikan,” bebernya.

Sambung dia, terkait pengisian Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), pihaknya juga sudah menerima SK pelantikan dari Ditjen Dukcapil.

Kata dia, dari 170 eselon III dan IV, hanya sepuluh ASN yang akan mengemban jabatan sebagai Kabag Pemerintahan, Kabag Pembangunan, Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Otlak), Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP), Sekretaris Disdukcapil, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro, Camat Tanjungpinang Barat, Sekretaris Dispora, dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Kota Tanjungpinang.

”Nama-namanya masih di rahasikan siapa saja yan dimutasi maupun maupun promosi jabatan dari eselon IV naik ke eselon III,” bebernya.

Sementara itu, Sekda Tanjungpinang, Riono mengaku belum mengupdate kembali terkait proses pelantikan. Hanya saja, disinggung terkait belum diserahkan SK KPA karena menunggu pelantikan, menurutnya. Ia menegagaskan penyerahkan SK KPA tidak menunggu pelantikan.

Sebab, sambung dia Pengguna Anggaran (PA) adalah kepala dinas sudah dapat menunjuk PPTK yang akan melaksanakan kegiatan di bawah Rp 200 juta.

”Misalnya kegiatan kisaran Rp50 juta sudah bisa langsung dilaksanakan. Berbeda dengan lelang,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri menegaskan, belum diserahkan SK KPA karena masih harus belakukan beberapa hal. Yaitu, mengumumkan di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) berbasis Web.

”Terkait SK KPA saya akan tanyakan kembali ke Darmanto dulu yah, tapi rencananya kalau lelang sudah dapat dilaksanakan awal Maret mendatang,” tuturnya.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here