Kemenhub Beri Kapal 35 GT untuk Natuna

0
145
BUPATI Natuna Hamid saat menandatangani penerimaan kapal 35 GT yang dibantu oleh Kemenhub RI di Makassar, Kamis (19/4). F-ISTIMEWA

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan bantuan berupa kapal, yang berbobot 35 Gross Ton (GT), sebagai sarana pendukung gerak laju pembangunan di Natuna.

NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal telah secara resmi menerima kapal bantuan kapal tersebut, dari pihak Kemenhub di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makasar, Kamis (19/4). Kapal dengan kapasitas 35 GT itu, nantinya akan digunakan sebagai sarana transportasi dan lainnya.

Sehingga, kapal akan menjadi pendukung gerak laju program pembangunan di Natuna. ”Alhamdulillah kami senang dengan bantuan ini. Keberadaannya nanti di Natuna untuk menjadi sarana untuk kelancaran pembangunan,” kata Bupati Hamid.

Ia mengapresiasi Pemerintah Pusat, atas perhatiannya terhadap Natuna yang notabene masih memerlukan banyak sarana pendukung untuk kemajuannya. ”Kami bangga dengan pihak Kementerian Perhubungan. Saya juga bangga dengan pegawai dan staf Pemkab Natuna dalam hal ini Dishub, atas perjuangnnya sehingga sebuah langkah maju dapat kita raih,” ucapnya.

Kadishub Kabupaten Natuna Iskandar Dj mengatakan, usai diserahterimakan kapal tersebut akan langsung dibawa ke Natuna untuk difungsikan sebagaimana mestinya. ”Secara spesifik penggunaannya nanti kita tentukan, yang jelas kapal ini akan segera kita bawa ke Natuna. Mudah-mudahan perjalannya aman,” ujar Iskandar.

Namun, Iskandar tak memungkiri, bahwa Kabupaten Natuna masih sangat membutuhkan banyak kapal untuk transportasi warga yang berada di pulau-pulau. Selain itu, menurutnya, kapal sangat untuk memobilisasi berbagai kebutuhan pangan serta pembangunan.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here