Kemenhub Sertifikasi Fasilitas Bandara Letung

0
767
Bandara: Rombongan Bupati Kepulauan Anambas ketika menyambut Direktur Bandara Kemenhub RI saat tiba di Bandara Letung, Sabtu (11/2) Kedatangan tim pusat untuk melakukan sertifikasi fasilitas bandara sebelum diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Tinjau Persiapan Bandara untuk Diresmikan Presiden Jokowi

Anambas – BUPATI Kepulauan Anambas Abdul Haris mengatakan, pemerintah daerah tetap konsen terhadap segala aspek penunjang pembangunan Bandara Letung di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja.

”Tahun ini pemda akan bebaskan lahan untuk penambahan landasan pacu dan anggaran itu sudah disiapkan,” ungkap Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris ketika ditemui, Minggu (12/2).

Sehari sebelumnya, Haris juga bersama sejumlah kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) menyambut Direktur Bandara Kemenhub RI Ir Yudishari Sitompul bersama rombongan.

Rombongan berangkat menggunakan pesawat terbang khusus yang mendarat di Bandara Letung, untuk meninjau langsung kesiapan peresmian bandara sekaligus sertifikasi peralatan sebagai penunjang fungsi bandara tersebut.

”Segala kelemahan dan kekurangan sudah kita sampaikan, namun pada prinsipnya pemda siap menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan akan meresmikan bandara Letung dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Setelah meninjau bandara Letung, ia juga membawa rombongan dari kementerian mengunjungi pantai Padang Melang yang memiliki panjang pantainya sekitar 8 Km. Di sana sejumlah rombongan terpukau ketika menikmati pemandangan laut yang nan indah itu dan bupati langsung dapat puji-pujian dari rombongan tersebut.

”Ya, bu Direktur Bandara senang melihat keindahan pantai Padang Melang, mereka telah meninjau langsung dan semuanya sudah kita sampaikan apa saja yang masih menjadi kelemahan daerah bahkan kita bawa keliling kota Letung,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Anambas Nurman mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan tim Apresial untuk menilai harga tanah yang akan dibebaskan sebanyak 32 hektare.

Pembebasan lahan dilakukan secara bertahap, tahap pertama akan dibebaskan sebanyak 4 hektare untuk penambahan runway sepanjang 600 meter, saat ini panjang runway yang telah dibangun sebanyak 1.200 meter.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here