Kemenkumham Kepri Usulkan 1.000 CPNS

0
378
Suasana penerimaan CPNS KemenkumHAM Kepri tahun 2017 di Hotel Comforta Tanjungpinang. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Meskipun sudah menerima CPNS tahun 2017 lalu, kini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kepri, masih kekurangan 1.000 pegawai.

TANJUNGPINANG – Tahun ini, ia kembali mengusulkan penerimaan sebanyak 1.000 CPNS untuk ditempatkan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Kepri.

Humas Kanwil Kemenkumham, Rinto Gunawan mengatakan, hingga kemarin, ia belum menerima secara resmi, berapa kuota CPNS yang diberikan oleh pemerintah pusat. ”Secara resmi kami belum menerima dan mengeluarkan pengumuman secara resmi penerimaan CPNS 2018. Karena panitia kami belum bentuk juga,” katanya Sabtu (8/9).

Ia berharap usulan tersebut bisa dikabulkan oleh pemerintah pusat. Supaya, penerimaan CPNS tahun ini secara nasioinal, informasinya akan dibukan 19 September, bisa digelar secara serentak dengan penerimaan CPNS di pemerintah daerah.

Sambung dia, meskipun Kanwil Kemenkumham telah menerima CPNS tahun 2017, lalu tapi hingga kemarin, masih kekurangan pegawai di seluruh UPT Kanwil Kemenkumham Kepri sekitar seribu pegawai. Pegawai tersebut nanti akan ditempatkan UPT yang ada di tujuh kabupaten/kota di Kepri. ”Kami masih menunggu pengumuman resmi dari pusat,” sebutnya.

Lanjutnya, saat ini perbandingan pegawai dan narapidana belum ideal. Sekarang perbandingan 1 petugas untuk mengawasi 7 orang narapidana. Rinto menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya memaksimalkan penjagaan di menara dikarenakan dari atas menara disetiap rutan dan lapas itu bisa kelihatan baik luar dan dalam.

”Penjagaan dilakukan 24 jam secara bergantian. Lapas Batam ada yang mencoba melempar narkoba dari luar ke dalam, petugas mengetahui dan berhasil membekuk pelaku,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here