Kemenpan RB Sidak Satlantas Polres Pinang

0
101
Utusan Kemenpan RBU saat sidak di ruang Satlantas Polres Tanjungpinang, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik (Kemenpan RB) Indonesia, mendatangi kantor pelayanan Satlantas Polres Tanjungpinang. Tujuanya, untuk mengevaluasi pelayanan publik.

Tim Evaluator Kemenpan RB, Martina Simanjuntak mengatakan, kedatangannya untuk mengevaluasi pemantauan pelayanan publik di lingkungan Polres Tanjungpinang.

”Kita ingin melihat pelayanan yang diberikan khususnya pelayanan SKCK dan SIM. Namun secara umum kami melihat, fasilitas sarana prasarana yang disediakan oleh Polres Tanjungpinanga khususnya untuk lebih mendekatkan pelayanan bagi masyarakat,” katanya.

Fokusnya, kata Martina lebih ke pelayan. baik sarana prasarana, profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM).

Bagaimana Inovasi pelayanan dibuat sedemikian rupa untuk menjangkau masyarakat.

Termasuk sistem pengelolaan pengaduannya, karena saat ini banyak aspirasi masyarakat yang tidak tersampaikan akibat dari sistemnya tidak terbangun dengan baik. Kalau disini kita melihat aduan masyarakat terakomodir.

”Kita ingin pembaharuan dan terobosan, tahun lalu predikat di Polres Tanjungpinang ini dengan nilai B,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini persyaratan untuk meningkatkan nilai dari B menjadi A, emang tidak mudah namun secara persyaratan sudah hampir memenuhi tapi ada beberapa yang perlu diperbaiki.

”Salah satunya itu sistem antrian walaupun pengunjungnya belum terlalu banyak namun waktu mereka juga harus dihargai,” ujarnya.

Kasat Satlantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Yowa Rahmadani menuturkan, saat ini kita sudah ada menggunakan sistem antrian menggunakan manual tetapi untuk menggunakan sistem antrian yang elektronik kita belum ada.

”Ini menjadi catatan kami untuk memenuhi persyaratan yang menunjang dalam segi pelayanan,” pungkasnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here