Kemenpar RI Promosikan Secara Nasional

0
594
FOTO BERSAMA: Bupati Lingga, Alias Wello (kiri) foto bersama Raseno Arya, Deputi Pengembangan Sergen Pasar Personal Kemenpar RI.f-istimewa

DUKUNG PPTMA dan festival gunung daik tahun 2017

Lingga akan menjadi perhatian dunia pada, 17-26 November ini. Utusan dari berbagai negara serumpun Melayu akan berdatangan ke Lingga untuk mengikuti Perhelatan Pemuliaan Tamadun Melayu Antarbangsa (PPTMA).

LINGGA – PERSIAPAN demi persiapan terus dimatangkan panitia. Sekretariat PPTMA pun selalu sibuk dengan berbagai aktivitas panitia yang sebagian besar dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lingga.

Permintaan dukungan dari berbagai pihak dicari. Termasuk dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kegiatan ini tak hanya mengangkat kebesaran budaya Melayu, juga mengangkat pariwisata Kepri, khususnya Lingga.

Pihak Kemenpar RI pun siap menyukseskan PPTMA yang disejalankan dengan Festival Gunung Daik (FGD) sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lingga ke-14.

Kegiatan yang dijadwalkan akan dibuka Wakil Presiden Indonesia, M Yusuf Kalla ini, dinilai sebuah kegiatan yang brilian untuk mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan yang dimiliki Kabupaten Lingga sehingga menarik wisatawan mancanegara.

Baca Juga :  Taksi Online Diajukan 1.625 Unit

”Alhamdulillah, Kemenpar mendukung kegiatan Tamadun Melayu Antarbangsa dan Festival Gunung Daik sempena Peringatan Hari jadi Kabupaten Lingga ke 14,” kata Bupati Lingga, H Alias Wello usai bertemu dengan Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya di Jakarta, Selasa (31/10).

Dikatakannya, kedatangannya ke Kemenpar adalah untuk melaporkan persiapan pelaksanaan Tamadun Melayu dan Festival Gunung Daik yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara.

Event kebudayaan dengan Festival Gunung Daik adalah pilihan kegiatan yang didasarkan atas keinginan mengangkat kembali kebesaran kebudayaan Melayu. ”Pak Raseno berjanji siap membantu Pemerintah Kabupaten Lingga untuk mempromosikan sektor pariwisata dan kebudayaan pada media massa nasional yang selama ini sudah bermitra dengan Kemenpar RI,” ucap Alias Wello.

Baca Juga :  Jangan Sampai Investor Bawa Berkas Berkoper-Koper

Selain itu, Raseno Arya juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan event wisata visit to Lingga yang dikemas dalam bentuk Lingga Gathering Jipp Off Road yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia itu.

”Tahun depan Kemenpar siap bantu pelaksanaan kegiatan offroad dengan mengundang peserta dari mancanegara seperti event Festival Bahari Kepri,” kata pria yang akrab disapa Awe ini seperti yang diucapkan Raseno Arya.

Lebih jauh Alias Wello juga memaparkan berbagai potensi Kabupaten Lingga yang memiliki 604 pulau ini. Gugusan kepulauan di Lingga sangat kaya dengan potensi wisata alamnya. Selain terkenal dengan potensi wisata baharinya, Lingga juga memiliki potensi wisata alam yang tak kalah menariknya.

”Lingga punya terumbu karang di Senayang yang tak kalah dengan Bunaken. Kita juga punya belasan air terjun yang bersumber dari pegunungan. Kita juga punya permandian air panas yang belum banyak diketahui wisatawan,” ungkapnya.

Baca Juga :  YKI Kepri Latih 135 Pendamping Kanker

Ia berharap, keterlibatan Kemenpar dalam event Tamadun Melayu Antarbangsa dan Festival Gunung Daik yang akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, mampu memberi kontribusi yang luar biasa terhadap perkembangan sektor pariwisata Lingga.

”Memasuki usia 14 tahun Kabupaten Lingga, sektor pariwisata saya tetapkan jadi salah satu program prioritas selain pertanian, perikanan dan peternakan. Ke depan, kita berharap Lingga menjadi destinasi wisata andalan di wilayah perbatasan Kepri,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here