Kementan Beri Sapi dan Ayam Kampung

0
383
Alias Wello

Lingga – TAHUN ini, Kementerian Pertanian akan memberikan bantuan 100 ekor sapi dan 10.000 ekor ayam kampung untuk Kabupaten Lingga.

Bantuan ternak ini sebagai bentuk perhatian Kementerian Pertanian atas upaya pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Lingga. Sektor peternakan di Kabupaten Lingga yang selama ini masih belum terangkat dari permukaan secara maksimal.

”Pengembangan sektor pertanian akan lebih maksimal jika dibarengi dengan pengembangan sektor peternakan. Kedua sektor ini akan saling mendukung,” kata Bupati Lingga, H Alias Wello, kemarin.

Direncanakan, pemeliharaan sapi bantuan ini akan dilakukan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Sedangkan untuk ayam kampung nanti pengelolaannya akan diserahkan kepada masyarakat melalui kelompok tani yang telah dibentuk.

”Untuk sapi juga kami akan pertimbangka untik dikelola oleh BUMdes yang benar-benar memiliki kemampuan dan kinerja yang baik,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Awe ini menuturkan, dalam kunjungan kerja yang di lakukannya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ia merasa takjub dengan keberhasilan program pertanian dan peternakan yang dikembangkan pemerintah kabupaten setempat. Untuk itu, Kabupaten Bone ditetapkan sebagai daerah percontohan pertanian untuk Kabupaten Lingga.

”Kita juga sudah sepakat untuk melakukan kerjasama bidang pertanian. Nantinya Lingga akan mendatangkan penyuluh pertanian untuk memberikan pelatihan kepada maayarakat Lingga,” terang Alias Wello.(Tengku)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here