Kemerdekaan Harus Bermanfaat untuk Kesejahteraan Masyarakat

0
192

Upacara Peringatan HUT Ke-74 RI di Gedung Daerah

TANJUNGPINANG – Upacara detik-detik Prolamasi di halaman Gedung Daerah, Tepilaut, Tanjungpinang ditandai dengan diperdengarkannya bunyi sirene Jumat (17/8/2019). 

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, Sos, M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Setelah dimulai dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, S.H.

Pasukan upacara detik-detik Proklamasi kali ini terdiri dari 4 Batalyon upacara dengan komposisinya dari TNI, Polri, PNS, Bea dan Cukai, Satpol PP, KPLP, Tim SAR, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka dan FKPPI.

Tema yang diusung dalam Upacara ini adalah “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”.

Kasipres Korem 033/WP Kolonel Inf Sriyono bertindak selaku perwira upacara dan Komadan Kompi Paskibra pada upacara detik-detik proklamsi  dipimpin oleh Kapten Laut (S)  Erwin Adi Nugroho yang jabatan sehari-harinya sebagai Perwira di Keungan Wilayah (Kuil) Lantamal IV.

Menurut Gubernur, dalam pidatonya, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan hingga Indonesia meraih kemerdekaan harus memberikan makna besar bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat. 

“Kemerdekaan ini harus kita manfaat untuk mewujudkan cita-cita pejuang mencapai masa depan lebih baik untuk kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,”  katanya.

Upacara yang hikmad tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda Kepri, Kasrem 033/WP, Wakapolda, Danlantamal IV, Danlanud, Kajati, Ketua DPRD Kepri,  Walikota Tanjungpinang, camat serta lurah. Hadir pula para pimpinan instansi vertikal/kementerian lembaga dan pimpinan perbankan, swasta, BUMN/BUMD, pimpinan ormas, legiun veteran, tokoh masyarakat, pemuda dan pemuka agama di Kepri serta Undangan. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here