Kenalkan Pesawat Tempur Sejak Dini

0
131
Danlanud RSA Kolonel Pnb Prasetiya Halim serta PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad dan anak-anak Murid TK Angkasa berfoto bersama usai melihat pesawat tempur, Sabtu (15/12). F-istimewa/lanud natuna

80 Anak TK Angkasa Kunjungi Lanud Natuna

Untuk mendekatkan diri dengan anak-anak bangsa ini dan mengenalkan pesawat tempur milik militer Indonesia, maka peralatan militer yang ada di Lanud Raden Sadjad Natuna diperkenalkan kepada anak-anak usia dini.

NATUNA – BAGI sebagian orang bisa melihat pesawat tempur dari dekat, menjadi kebanggaan tersendiri. Begitu juga bagi anak-anak murid TK Angkasa Natuna. Pengenalan sejak dini alat utama sistem senjata (Alutsista) pesawat tempur salah satu bentuk kecintaan anak-anak akan alat tempur yang dimilik TNI Angkatan Udara.

Sebanyak 80 anak-anak dari TK Angkasa dan Kelompok Bermain (KB) Angkasa Lanud Raden Sadjad, mengunjungi Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Rsa) Ranai, Natuna dalam rangka untuk menyaksikan pesawat tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara yang berada di Apron Barat Lanud Rsa secara langsung, Sabtu (15/12).

Adapun keberadaan pesawat F-16 di Lanud Rsa tersebut dalam rangka kegiatan Fly Past pada saat Upacara Peresmian Satuan TNI Terintegrasi di Natuna dan Terbang Jelajah yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2018.

”Keberadaan pesawat F-16 di sini, untuk mengikuti kegiatan Fly Past pada saat Upacara Peresmian Satuan TNI Terintegrasi di Natuna dan Terbang Jelajah,” kata Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, ketika meninjau kesiapan.

Ia juga mengatakan, alutsista yang dimiliki bangsa Indonesia, perlu diperkenalkan kepada anak-anak sejak usia dini. Hal ini bertujuan agar kecintaan anak-anak akan alutsista TNI tumbuh.

”Kita ingin memberikan pengetahuan kepada anak-anak sejak dini. Terlebih lagi, TK Angkasa Lanud Raden Sadjad salah satu TK terbaik,” jelasnya.

Kegiatan kunjungan anak-anak TK dan KB Angkasa didampingi langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad, Ny. Shinta Prasetiya Halim, Guru-guru TK Angkasa Lanud Raden Sadjad dan orang tua wali murid

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, S.H, dan Komandan Skadron Udara 3, Letkol Pnb Gusti Made Yoga ‘Barong’ Ambara.

Anak-anak TK Angkasa dan KB. Angkasa sangat antusias menyaksikan pesawat tempur TNI AU dari dekat dan berkesempatan untuk berfoto-foto di depan pesawat tempur F-16 tersebut. Seperti diketahui, pemerintah pusat dan militer memberi perhatian penuh ke Natuna. Daerah ini menjadi pengembangan pembangunan dan juga dijadikan pangkalan militer untuk menjaga daerah perbatasan.

Berbagai fasilitas mulai dibangun dua tahun belakangan ini. Jumlah prajurit juga ditambah. Fasilitas militar ini rencananya akan diresmikan panglima TNI.

Salah satunya adalah Pangkalan Kapal Selam TNI AL di Pelabuhan Selat Lampa Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dijadwalkan akan diresmikan pada Selasa, 18 Desember 2018 mendatang.

Direncanakan, peresmian pangkalan kapal selam ini akan dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Untuk melihat progres persiapan peresmian pangkalan kapal selam, para pejabat TNI tampak memeriksa sarana yang akan diresmikan dan melaksanakan doa bersama sebagai ungkapan syukur pekan lalu.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here