Kenalkan Tari Zapin di Yogyakarta

0
536
MAHASISWA dan pelajar asal Kepri yang tinggal di Yogyakarta foto bersama usai latihan Tari Zapin asal Kepri. F-istimewa

Pelajar dan Mahasiswa Kepri Ikuti Event Solo Menari Tahun 2018

Mahasiswa Kepri akan memperkenalkan Tari Zapin saat pagelaran Event Solo Menari 2018 akan berlangsung pada tanggal 29 April 2018 nanti.

TANJUNGPINANG – Kegiatan tersebut disejalankan dengan perayaan World Dance Day (WDD) atau Hari Tari se-Dunia yang setiap tahun diperingati pada 29 April 2018. Kepada koran ini, salah satu perwakilan mahasiswa asal Kepri, Dila mengatakan mahasiswa Kepri yang tergabung di Sanggar Tudung Pelite (STP) turut serta memberikan persembahan unggulannya dalam acara tersebut. Pihaknya akan mengangkat performa dengan konsep tari rakyat.

”Tari yang kami pertunjunjukan nanti, yakni Tari Zapin kreasi baru,” kata Dila yang mengaku Humas Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau tersebut.

Menurut Dila, Event Solo Menari 24 Jam di acara World Dance Day (WDD) ini akan diselengarakan di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Ia juga menceritakan, Dewi Nor, selaku Manager Produksi Sanggar Tudung Pelite (STP), menyatakan, bahwa persiapan keikutsertaan mahasiswa Kepri di acara World Dance Day (WDD) di Solo sudah cukup baik.

Dila bersama rekannya yang lain siap membawa nama baik Kepri di kancah nasional, dalam upaya salah satunya memperkenalkan budaya Melayu kepada dunia, serta mengembangkan bakat mahasiswa Kepri di bidang seni.

”Sanggar Tudung Pelite mulai mengikuti kegiatan ini pada tahun yang lalu. Keikut sertaan itu pertama kalinya dan kini kembali, pihaknya mendaftarkan perwakilan Kepri di ajang bergengsi tersebut,” ceritanya.

Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta (IPMKR-Y), Zakeri sekaligus sebagai penanggungjawab menambahkan, bahwa persiapan yang dilakukan produksi Sanggar Tudung Pelite (STP) dalam hal ini garapannya mencapai 50 persen. Hampir setiap pekan, jelang pelaksanaan acara tersebut para perwakilan peserta asal Kepri berlatih di Asrama Mahasiswa Kepri di Yogyakarta.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here