Kenang Jasa Pahlawan, Ratusan Masyarakat Doa Bersama

0
1143

KIJANG – Ratusan masyarakat Kampung Baru Sei Mantang menggelar doa bersama mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Kegiatan doa bersama di hadiri berbagai kalangan mulai dari para orangtua, pemuda dan anak-anak yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Bung Karni, Kamis (16/8) malam.

Doa selamat yang diikuti warga di RT02/ RW04, Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur itu dipimpin Ustad Saleh Hudin dan Suwarih Ketua RT02/RW4 Kampung Baru Sei Mantang, Sohid mengatakan, doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Baca Juga :  Bupati Singgung Hak Pendidikan bagi Anak

Dituturkannya, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan sempena HUT ke 73 Republik Indonesia.

“Kami baru pertama kali melaksanakan doa selamat kepada pejuang kemerdekaan yang bertepatan dengan HUR RI, ” kata Sohid kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (16/8).

Pada kesempatan itu, usai berdoa bersama masyarakat menonton film berjudul Merah Putih Memanggil. Film itu diputar oleh Mahasiswa UMRAH yang melaksanakan KKN di kawasan kampung tersebut.
Lanjut Sohid, pihaknya juga akan mengadakan pesta rakyat yag dilaksanakan, Sabtu (18/8) pagi.

Baca Juga :  Pemerintah Harus Tingkatkan SDM Tempatan

Ada beberapa perlombaan yang sudah diagendakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut. Seperti naik pucang, perang bantal, joget balon, makan kerupuk, gigit sendok bawa goli dan masih banyak lagi jenis perlombaan.

“Setiap tahun kita adakan pesta rakyat dalam bentuk perlombaan yang pesertanya masyarakat sekitar,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here