Kendaraan Dilarang Pakai Lampu Strobo

0
664
DITILANG: Kendaraan yang menggunakan lampu strobo ditilang. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Penggedara roda empat di Tanjungpinang masih banyak menggunakan lampu strobo atau isyarat. Terkait hal ini, Polres Tanjungpinang akan menindak tegas. Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Rahmadani Yowa. ”Kemaren kita masih mengingatkan para pengguna lampu strobo tetapi dalam operasi zebra kita lakukan tindakan tilang,” katanya Rabu (1/11).

Krisna menyebutkan, dilarang menggunakan lampu strobo sesuai aturan Undang-Undang, bahwa warna biru hanya digunakan untuk mobil aparat penegak hukum. Lampu isyarat warna merah digunakan untuk mobil ambulance dan TNI serta warna kuning untuk kendaraan khusus.

Baca Juga :  Raja Ahmad Helmi Pimpin Dewan Kesenian Provinsi

”Selain dari kendaraan yang sudah ditentukan kami dari Polres Tanjungpinang akan melaksanakan tindakan tegas sehingga penggunaan atribut yang tidak semestinya bisa dikurangi,” sebutnya.

Operasi Zebra Seligi 2017 berlangsung selama dua minggu mulai dari 1 hingga 14 November. Selama operasi, sasaran pelanggaran lalu lintas mulai dari pengemudi hingga kendaraan pengemudi. ”Mulai dari kelengkapan surat-surat berkendara hingga kondisi fisik kendaraan,” tuturnya disela-sela operasi. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here