Kepala OPD Jangan Malu Bertanya ke Kejaksaan

0
334
SOSIALISASI: Sekdaprov hadiri pembukaan Sosialisasi Tentang Tugas dan Wewenang Kejaksaan di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, di Dompak, Senin (6/11). f-istimewa

DOMPAK – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H TS. Arif Fadillah meminta kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Kepri tidak malu bertanya kepada Kejaksaan terkait pekerjaan yang perlu penjelasan masalah hukumnya.

Hal ini dikatakan Sekda saat membuka sosialisasi tentang tugas dan wewenang kejaksaan dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara kepada Pemerintah Provinsi Kepri serta BUMN/BUMD di Provinsi Kepri, Senin (6/11) di Aula Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

”Selalulah berkoordinasi dan konsultasi dengan teman-teman di kejaksaan. Apalagi banyak sekali event-event nasional yang diselenggarakan di sini. Teman-teman OPD agar jangan malu bertanya, berkonsultasi, tujuannya agar tidak salah langkah dalam mengambil kebijakan,” kata Sekda

Sekda juga meminta agar parara pegawai yang mengikuti kegiatan ini, mengikutinya dengan baik. ”Acara ini penting, maka ikuti dengan baik. Selanjutnya pesan saya lakukan kegiatan kantor dengan baik, sesuai denga aturan yang berlaku,” tutup Sekda.

Sementara itu Wakajati Kepri Asri Agung Putra dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas kejaksaan dibidang perdata sudah ada sejak tahun 1922, yakni berdasarkan ketentuan yang diatur dalam Staatsblad no.522 tahun 1922 dan lebih dimanfaatkan eksistensinya dengan UU no. 16 tahun 2004 tentang kejaksaan RI.

”Tujuan utama peran jaksa dibidang perdata dan tata usaha negara adalah menegakkan kewibawaan pemerintah dan menyelamatkan serta memulihkan keuangan negara,” kata Agung.

Lebih rinci kata Agung fungsi kejaksaan dibidang perdata dan tata usaha negara meliputi penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum serta tindakan hukum lainnya. Acara ini diikuti pegawai eselon Pemerintah Provinsi Kepri. (ais/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here