Kepala OPD Ramai-ramai ke Rumah Syahrul

0
239
Syahrul-Rahma menyampaikan sambutan di hadapan seluruh pendukung dan simpatisan menggelar syukuran kemenangan, Minggu (8/7), lalu. fistimewa

Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau kepala dinas dilingkungan Pemko Tanjungpinang, ramai-ramai mendatangi rumah kediaman H Syahrul di Batu 9 Tanjungpinang, Senin (9/7) malam.

TANJUNGPINANG – Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, ada 18 Kepala OPD yang hadir di rumah H Syahrul. Saat pertemuan dengan H Syahrul juga dihadiri Rahma, calon Wali Kota Tanjungpinang.

Meskipun KPU Tanjungpinang belum menetapkan H Syahrul sebagai pemenang, karena masih menunggu dari MK, namun hasil rekapitulasi yang digelar KPU Tanjungpinang, baru-baru ini, pasangan calon nomor urut 1 Syahrul-Rahma (SABAR) unggul sekitar 2,9 persen dari pasangan calon 2, Lis Darmansyah-Maya Suryanti (LISMA).

Paslon 1 Syahrul-Rahma memperoleh 42.559 suara, sedangkan paslon 2 Lis Darmansyah-Maya Suryanti memperoleh 40.160 suara dan unggul sekitar 2.399 suara atau sekitar 2,9 persen. Kedatangan para Kepala OPD Pemko Tanjungpinang disambut hangat oleh H Syahrul-Rahma. Pertemuan tersebut berlangsung lama.

Ramai-ramainya Kepala OPD ke rumah H Syahrul dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono. ”Saya juga hadir dalam pertemuan itu. Kita bersilaturahmi saja tidak membahas apa-apa,” kata Riono, saat dikonfermasi, kemarin.

Mantan Pejabat Pemprov Kepri, membenarkan ada sekitar 18 Pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang mengunjungi rumah H Syahrul. Dalam pertemuan tersebut tidak membahas soal pekerjaan atau visi dan misi H Syahrul, apakah dimasukan ke dalam APBD Perubahan atau tidak tahun ini.”Kita datang ke rumah Pak Syahrul untuk silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat,” tegasnya.

”Makanya kita pilih waktu malam hari, karena pertemuan nonformal dan agar tidak menganggu pekerjaan,” tegasnya.

Sambung Riono, dalam pertemuan itu juga, dihadiri Rahma, bakal calon Wali Kota Tanjungpinang mendatang, meskipun KPU Tanjungpinang menetapkan secara sah pemenang Pilkada. Riono juga membeberkan meskipun dalam waktu dekat ini APBD Perubahan akan dibahas, tapi dalam pertemuan tersebut, ia tidak membahas soal APBD Perubahan, karena Pj Wako Kota Tanjungpinang H Raja Ariza, masih menjabat hingga pelantikan Wako yang terpilih 20 September mendatang.

”Meskipun APBD Pemprov Kepri dikabarkan defisit, tapi di APBD Pemko Tanjungpinang belum terlihat. Meskipun kemarin ada penambahan belanja yakni biaya pembayaran gaji ke 13 ASN di lingkungan Pemko Tanjungpniang. Kita tunggu beberapa hari ke depan mulai dibahas,” tegasnya. (ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here