Kepala OPD Tak Boleh Nginap di Hotel

0
717
Abdul Haris

ANAMBAS – UNTUK mengembangkan kawasan wisata, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak dibenarkan menginap di hotel jika ada perjalanan dinas. Hal itu ditegaskan Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris SH, Jumat (15/9).

Haris memerintahkan, kepala OPD harus menginap di homestay milik masyarakat jika mengunjungi kecamatan dan desa. ”Saya akan perintahkan kepada seluruh Kepala OPD, untuk menginap di rumah masyarakat dalam melaksanakan kunjungan kerjanya di setiap desa atau kecamatan yang ada di Anambas,” tegas Abdul Haris ketika ditemui di kantornya.

Baca Juga :  Tol Laut Kembali Layani Rute Anambas

Menurutnya, Pemkab akan fokus terhadap pengembangan pariwisata khususnya di desa yang memiliki potensi. Ia menyampaikan bahwa, Anambas memiliki modal cukup banyak yakni seperti kawasan wisata.

Dengan itu, pihaknya mengajak kepada seluruh stakeholder dan masyarakat mengembangkan obyek wisata. ”Tentu kita fokus dan konsen terhadap pengembangan pariwisata. Saya berharap, semua pihak ikut berperan aktif dan itu tidak bisa dikerjakan sendiri saja,” jelas Haris.

Adapun modal yang dimiliki yakni pantai, keindahan alam dan biota laut yang masih banyak belum terjamah oleh tenaga ahli profesional. Selain itu, wisata hutan tidak kalah penting bagi daerah Anambas untuk ke depannya.

Baca Juga :  9 Program Jadi Prioritas Pembangunan

Hal itu ia sampaikannya kepada para tamu yang hadir, yakni dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang diwakili oleh Kepala Bidang tata kelola pariwisata.

Dalam kesempatan itu, ia berharap kepada Pemerintah Pusat agar dapat membantu dalam segala infrastruktur sebagai penunjang serta pendukung yang bisa meningkatkan pariwisata pastinya. ”Kita dari Pemda berharap sepenuhnya kepada Pemerintah Pusat khusus Kementerian Pariwisata. Anambas memiliki potensi wisata yang berkelanjutan, dan akan mensejahterakan perekonomian masyarakat,” tutupnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here