Kepala Sekolah Tilap Uang Makan Guru

0
425
Pelajar SMA saat membaca di perpusatakaan milik sekolah. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga akan memanggil kepala sekolah yang menyalahgunakan uang makan guru di sekolahnya.

LINGGA – Sebab, menurut informasi yang diterima Disdik, sejumlah kepala sekolah tak memberikan uang makan tersebut yang diduga ditilap. Pemberian uang makan kepada guru dilakukan untuk memotivasi, agar lebih profesional dalam melakukan kegiatan mengajar di sekolah.

”Saya memperoleh informasi ada beberapa sekolah yang tidak mempergunakan sesuai peruntukannya. Kami akan panggil kepala sekolah bersangkutan untuk menjelaskan persoalannya,” kata Junaidi Adjam, Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Selasa (13/3).

Ia menjelaskan, pengelolaan uang makan di sekolah dilakukan berdasarkan absen guru yang hadir. Ada sekolah yang melakukan penyimpangan absen tersebut.

”Pemberian uang ini dalam rangka meningkat mutu pendidikan di Lingga. Nilai uang makan yang diberikan untuk setiap guru berbeda berdasarkan pangkat dan golongan guru tersebut,” terangnya.

Junaidi berpendapat, penyimpangan uang makan yang terjadi di sekolah akibat tidak selektifnya perpindahan guru yang terjadi selama ini. ”Kita akan kembali tertibkan penugasan guru di sekolah-sekolah,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here