Kepala SMKN 2 Korupsi Dana BOS

0
293
KASI Pidsus Kejari Karimun Kiki (depan) ketika hendak membawa Kepsek SMKN 2 Joko ke mobil sebelum diperiksa kesehatannya ke dokter, Senin (7/5). F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Diduga telah melakukan penyalahgunaan wewenang atau melawan hukum, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun, Senin (7/5) sore melakukan penahanan terhadap Kepala SMK Negeri 2 Karimun Joko L.

”Tersangka kami tahan dan sebelumnya ia diperiksa atas dugaan tindak pidana penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2015 dan 2016 yang diterima SMK Negeri 2 Karimun,” kata Kasi Pidsus Kejari Karimun, Kiki dan Kasi Datun Kejari Karimun, Haris Fadilah, Senin (7/5) siang di ruang kerjanya.

Modusnya, lanjut Kiki, tersangka melakukan pemalsuan nota belanja di toko bangunan yang mencapai 38 toko. Saat diperiksa, ternyata tersangka tidak benar belanja bahan sebagaimana tertulis didalam nota dan cap toko berbeda dengan aslinya.

”Tersangka memerintahkan bendahara untuk mengeluarkan sejumlah uang sebagaimana tertulis dalam nota. Selain itu, nota ditulis orang lain. Sehingga uang tetap dapat dicairkan dan barang yang seharusnya dibeli wujud barang tidak ada. Maka, dari ulahnya itu terdapat unsur memperkaya diri sendiri sudah terpenuhi,” jelas Kiki lagi.

Tersangka ditahan di Karimun, kemudian akan dilimpahkan ke Tanjungpinang. Setelah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor untuk proses sidangnya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here