Kepepet, Nekad Mencuri Panci dan Kuali

0
508
Polisi menunjukkan barang bukti hasil pencurian.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kondisi ekonomi yang makin tak menentu membuat jumlah warga miskin semakin meningkat. Malah ada yang sampai nekad mencuri demi untuk bertahan hidup. Seperti yang dilakukan pria berinisial TP (20) ini yang nekad mencuri panci dan kompor gas hanya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Selain panci dan kuali, ia juga menggondol gantungan baju dan boneka di kos-kosan yang ia bobol.

Jajaran Polsek Bukit Bestari berhasil mengamankan TP setelah korbannya DC (21/) melapor ke Polsek Bukit Bestari.

Baca Juga :  Diprediksi APBD Perubahan 2019 Rp1,121 Triliun

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari, Ipda Haris Baltasar menjelaskan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan korban, DC (21), mahasiswi salah satu universitas di Tanjungpinang. Awalnya, kata Haris, korban baru pulang kampung. Saat kembali ke rumah kos-kosan, ia kaget melihat kondisi rumah kosnya berantakan dan peralatan dapurnya hilang.

”Kasus ini masih kita kembangkan, apakah pelaku melakukan aksinya sendiri atau ada orang lain yang membantunya,” katanya, Jumat (2/3).

Lanjutnya, melihat kondisi kos-kosannya seperti itu, kemudian korban melaporkan ke ketua RT setempat dan mengecek kos-kosannya. Setelah itu melapor ke Polsek Bukit Bestari.

Baca Juga :  Taman Budaya Diperbaiki

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan korban serta saksi-saksi lain yang ada di sekitar kos-kosannya, diketahui bahwa orang terdekat atau orang yang tinggal di sekitar kos-kosannya yang mencuri barang-barang milik korban. ”Kita mengetahui bahwa yang mencuri adalah orang terdekat kos korban yaitu TP,” sebutnya.

Haris menjelaskan, anggota melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku, kemudian anggota Reskrim Polsek Bukit Bestari melakukan penangkapan terhadap pelaku TP di kos-kosannya Jalan Pemuda Gang Sagu nomor 63 RT01/RW10, Kecamatan Bukit Bestari pekan lalu. ”Kita menemukan barang bukti milik korban di kos pelaku belum dijual,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here