Kepri Andalkan Silat di Popnas 2017

0
954
Jasman

TANJUNGPINANG – Pemprov Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri akan mengirimkan sekitar 57 atlet pelajar, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017. Dari 12 cabor yang diturunkan, Kepri mengandalkan cabang silat dalam perolehan medali.

Popnas XIV tahun 2017 ini akan digelar pada tanggal 10 sampai dengan 22 September, di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman mengatakan, Kepri akan mengikuti 12 cabang olahraga (cabor) dari total 22 cabor, yang dilombakan.
”Atlet yang ke Popnas ke-XIV ini telah terseleksi di Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) I tahun 2016, serta cabang olahraga yang lolos Ponas XIV tahun 2017,” ujar Jasman, baru-baru ini.

Baca Juga :  Membangun Sepak Bola Perlu Kebersamaan

Untuk mengikuti Popnas ini diperlukan tahapan pendaftaran seperti pernyataan keikutsertaan, entry by number dan entry by name. 12 cabor yang diikuti Kepri nanti antara lain pencak silat, tinju, atletik, renang, tarung derajat, judo, karate, gulat, taekwondo, panahan, selam dan panjat tebing. Persyaratan keabsahan peserta adalah surat keterangan sekolah asli per atlet satu lembar, akta kelahiran asli dan fotokopi legalisir (dua lembar), ijazah/STTB terakhir asli dan fotokopi legalisir (dua lembar).

Kemudian, rapor terakhir asli dan fotokopi legalisir dua lembar, kartu nomor induk siswa (NIS) dan fotokopi dua lembar, kartu pelajar asli dan fotokopi dua lembar serta pas foto warna 3×4 dengan dasar belakang merah (empat lembar). Jasman menjelaskan, dari 12 cabor yang akan diikuti Kepri, yang paling berpeluang mendulang medali adalah cabang silat. Karena, dari delapan cabor di Popwil, yang mendulang medali adalah silat.

Baca Juga :  Jaya Raya Pesta Gol, Remmovation Tak Bobol

”Ini cabor unggulan di Kepri. Di PON, kita dapat juga perunggu dari cabang ini. Silat merupakan cabor yang diperhitungkan dari Kepri,” bebernya. Rencananya, atlet dan offisial akan berangkat ke Semarang, 9 September nanti. Ini merupakan kelima kalinya Kepri ikut Popnas sejak tahun 2007. Iven ini sekali dua tahun. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here