Kepri Bakal Saingi Wisata Maldives

0
670
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat menghadiri Halalbihalal dan Wisata Pantai Ikatan Keluarga Besar Jambi di Pantai Ma'adare Batu Besar Batam, Minggu (8/7). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di berbagai kesempatan mengajak seluruh elemen masyarakat sama-sama mendukung pembangunan sektor wisata. Apalagi Kepri merupakan daerah wisata pantai yang tidak kalah dengan Maldives.

BATAM – JIKA Maldives disebut-sebut surganya penikmati wisata laut, maka Kepri juga memiliki segalanya. Bahkan makin banyak investor yang masuk ke Kepri membangun berbagai lokasi wisata baru.

Nurdin mengatakan, potensi wisata maritim di Kepri sangat besar. Pulau yang banyak dianugerahi pantai-pantai yang indah. ”Ekonomi kita kini tidak berpegang pada satu sektor saja, seperti sektor industri. Ada sektor pariwisata yang terus bertumbuhan,” kata Nurdin saat Nurdin saat menghadiri Halalbihalal dan Wisata Pantai Ikatan Keluarga Besar Jambi di Pantai Ma’adare Batu Besar Batam, Minggu (8/7).

Baca Juga :  Pegawai Kemenkeu Kepri Diproteksi dari Pengaruh Radikalisme

Para pelaku usaha ikut mendukung berkembangnya sektor ini. Banyak yang sudah berinvestasi membuat beberapa pulau menjadi destinasi yang diminati banyak wisatawan dunia. ”Pengakuan pengelola, Kepri ini tak kalah dengan Maldiver. Karena itu mereka berani investasi pariwisata,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, pihaknya sangat mendukung tumbuhnya sektor ini. Pemprov Kepri mengantisipasi supaya regulasi mendukung. Kemudahan-kemudahan investasi terus diupayakan. Termasuk agar kapal tak berlabuh jauh, seperti Dream Cruise.

Kapal pesiar ini setiap pekan memang menjadikan Lagoi dan sekitaran Pulau Bintan sebagai salah satu destinasinya. Nurdin juga berkisah tentang aktivitasnya dulu yang begitu akrab dengan kawasan-kawasan di Jambi. Kuala Tungkal, Pulau Kijang, Muara Sabak, Tanjungbakong dan lainnya merupakan beberapa daerah yang pernah disinggahinya.

Baca Juga :  MTQ Lahirkan Banyak Bibit Qurani

Ia pun berterima kasih dengan kemajemukan masyarakat di Kepri, kerukunan dan kenyamanan terus terwujud. Semua memberi kontribusi untuk pembangunan negeri ini sesuai dengan bidangnya masing-masing.

”Inilah indahnya Indonesia. Inilah hebatnya Kepri, miniatur Indonesia. Semangat kebersamaan terus terjalin,” kata Nurdin senang dengan lokasi halalbihalal masyarakat Batam asal Jambi ini.

Silaturahmi dalam pola yang sederhana. Tidak berlebih-lebihan, sehingga semuanya lebih menghayati dan menikmati. Hadir juga Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H Amir Sakib. Amir menyampaikan agar masyarakat Batam asal Jambi untuk menjaga dan membantu Pemprov dan pemko. ”Bekerja sama dengan pemerintah. Bantu gubernur sukseskan program pembangunan di Kepri,” kata Amir.(SUHARDI-MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here