Kepri Belum Punya Pilihan

0
645
PLT Ketua PSSI Iwan Budianto, Sekjen Ratu Tisha dan anggota Exco berpose usai KLB di Ancol, Sabtu (27/8) malam lalu. f-net

2 November, Kongres Pemilihan Ketum PSSI

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Sabtu (27/7) lalu menyepakati, kongres pemilihan Ketua Umum dipercepat menjadi tanggal 2 November 2019 nanti. Namun sampai saat ini, Asprov PSSI Kepri belum punya pilihan, siapa yang akan didukung menjadi ketum.

TANJUNGPINANG – MESKI hanya berlangsung sekitar 2 jam, KLB PSSI telah rampung digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7) malam. Dari Asprov PSSI Kepri dihadiri Sekretaris Umum RME Mansyur Razak bersama Wakil Sekretaris Mahyuddin, serta Direktur Kompetisi Efendi.

Sejumlah hasil dalam kongres disepakati. Antara lain penetapan anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Selain memilih pengurus KP dan KBP, KLB PSSI juga mengesahkan revisi statuta PSSI. Tiga agenda tersebut adalah pembahasan utama dalam KLB.

Baca Juga :  Hari Ini, Gala Desa 2018 Kemenpora RI Dimulai

Hasil KLB PSSI lainnya adalah membatasi periode anggota Exco PSSI. Mulai masa kepemimpinan berikutnya, anggota yang terpilih maksimal tiga kali menjabat sebagai Exco.

Untuk Komite Pemilihan diumumkan bahwa Syarif Bastaman sebagai Ketua KP, dengan Wakil Ketua Harbiansyah Hanafiah. Sedangkan anggota terdiri dari Irawadi Hanafie, Budiman Dalimunthe, Maurice Tuguis, Soedarmaji, Rocky Bebena.

Untuk Komite Banding Pemilihan diketuai oleh Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing, Wakil Ketua Djoko Tetuko, dengan anggota Ponaryo Astaman, M. Nigara, Alfis Primatra.

Selain itu, dalam KLB, voters menginginkan untuk mempercepat pemilihan Ketua Umum PSSI. Awalnya, pemilihan Ketua Umum PSSI rencananya digelar pada 25 Januari 2020, tetapi disepakati untuk memajukan menjadi tanggal 2 November 2019.

Baca Juga :  Shark Ditantang Gassing FC di Final

Pemilihan Ketua Umum PSSI dilakukan pada 25 Januari 2020 ini, sesuai saran dari FIFA. Akan tetapi, karena desakan dari voters, PSSI harus berkoordinasi kembali dengan FIFA, terkait rencana memajukan jadwalnya menjadi awal November 2019 itu.

Saat ini, sejumlah nama sudah santer disebut-sebut sebagai kandidat calon Ketua Umum PSSI. Antara lain Rahim Soekasah, Ahmad Riyadh, Iwan Budianto (Plt Ketum PSSI). Ditambah dengan wajah baru, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, yang juga mantan Kapolda Jawa Barat.

Baca Juga :  Atlet Pelajar Singkep Barat Ukir Prestasi

Iwan Bule sudah terang-terangan siap memimpin PSSI ke depan. Hanya saja, saat ini belum dilakukan proses pencalonan maupun pengusulan nama dari voter. Termasuk dari Asprov PSSI Kepri, belum menentukan sikap.

”Kita belum ada pilihan, siapa yang akan diusung dalam kongres pemilihan Ketum PSSI, 2 November 2019 nanti. Kan belum ada calon (yang ditetapkan PSSI),” kata Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, Senin (29/7) kemarin. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here