Kepri Bisa Kalahkan Provinsi Lain

0
653
TANDATANGAN: Ketua Mipi Kepri TS Arif Fadillah saat hendak menandatangani berkas pelantikan bersama pengurus lainnya di Hotel CK Tanjungpinang, kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

Sinergi Antardaerah Harus Kuat

Potensi Kepri sangat banyak. Sehingga, Kepri diperkirakan bisa menjadi provinsi yang sangat maju dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia.

TANJUNGPINANG – BAHKAN, Kepri bisa lebih maju dibandingkan negara tetangga. Yang penting, sama-sama kompak serta tidak kendor dalam peningkatan sinergitas. Hal ini disampaikan Prof R Siti Zuhro, Ketua Umum II Pengurus Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (Mipi) Pusat saat melantik pengurus Mipi Kepri di Hotel CK Batu 8 Tanjungpinang, Kamis (20/9). ”Indonesia tidak akan maju, kalau Kepri salah satu bagiannya tidak maju. Untuk itu manfaatkan potensi dan SDM yang ada, siapkan diri untuk terus tancap gas,” ujar Siti Zuhro usai pelantikan.

Baca Juga :  Sekda Lepas JCH dari ASN Pemprov Kepri

Lebih lanjut Siti menambahkan, contoh salah satunya Kota Batam yang sudah dikenal namanya mendunia. Lewat Batam, kata dia, jika terus ditata serta digenjot dan sama-sama membangun, maka Kepri tidak hanya mampu bersaing setingkat nasional, melainkan bisa mengalahkan sampai Asia Tenggara. ”Saya lihat semangat luar biasa ketua Mipi Kepri yang baru dilantik, tentunya bisa membawa perubahan untuk Kepri yang luar biasa, bahkan kalau sama-sama sinergi mampu bersaing dengan negara Asia Tenggara,” ucapnya.

Siti menyarankan, satu kelemahan yang paling mendasar Kepri saat ini di mata provinsi lainnya, masih rendahnya sinergitas antar daerah, maupun setingkat nasional. Hal itu menurut dia, ke depan yang perlu di maksimalkan. Jika ingin mengubah Kepri yang siap berdaya saing, serta mampu mewujudkan cita-cita Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Baca Juga :  KPID Harus Atasi Berita Hoax

Ketua Mipi Kepri TS Arif Fadillah menyampaikan, dengan dibentuknya pengurus Mipi Kepri saat ini, ia berharap seluruh pengurus bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Kepri di masa mendatang. ”Kita harus mampu memberikan kontribusi serta melakukan kerja sama yang baik untuk pembangunan Kepri ke depan,” tegas pria yang juga menjabat Sekdaprov Kepri itu.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here