Kepri Cocok untuk Semua Investasi

0
1073
CENDERAMATA: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyerahkan cenderamata kepada Dubes Thailand di Gedung Daerah Tanjungpinang, kemarin.f-istimewa/humas pemprov kepri

Nurdin Terima Dubes Thailand

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun menyampaikan bahwa Pemprov Kepri sangat terbuka untuk menerima kerja sama dan investasi pada berbagai bidang. Nurdin menjelaskan bahwa setiap kabupaten/kota di Kepri memiliki potensi untuk berbagai investasi.

Nurdin mengatakan, Kepri sangat cocok untuk segala macam investasi. Batam dan Bintan sangat cocok untuk investasi di bidang pariwisata dan industri.

Selain itu untuk investasi perikanan sangat bagus di Anambas dan Natuna kerana memiliki potensi ikan yang luar biasa. Begitu juga untuk pertanian sangat cocok di Lingga.

Baca Juga :  Gadaikan BPKB, Dapat Modal Usaha dari UMi

”Begitu juga karimun masih terbuka untuk investasi industri serta Tanjungpinang dengan wisata budayanya,” ujar Nurdin saat menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Thailand untuk Indonesia di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (28/11).

Pada kesempatan ini juga Gubernur Kepri mengucapkan selamat datang kepada Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol dan berharap kunjungan ini bisa meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Thailand.

”Selamat datang di Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Pemprov Kepri merasa terhormat dikunjungi oleh duta besar. Semoga pada kunjungan kali ini akan mempererat hubungan kerja sama Indonesia dan Thailand, khususnya kerja sama investasi antara Pemerintah Thailand dengan Pemprov Kepri pada berbagai sektor,” ujar Nurdin

Baca Juga :  Kepri Unggulan Indonesia di MEA

Duta Besar Thailand mengatakan tujuan dilakukan kunjungan ke Provinsi Kepri adalah selain untuk memperkenalkan diri karena baru 8 bulan bertugas di Indonesia juga untuk mengajak kerja sama di bidang pariwisata, bidang pengembangan teknologi pertanian serta bidang perikanan. Perlu diketahui bahwa Thailand merupakan pengolah unggul ikan tuna dan banyak mengekspor ikan tuna dalam bentuk kalengan dimana ikan tersebut banyak juga berasal dari Indonesia.

Pemerintah Thailand sangat berkomitemen untuk berivestasi pada berbagai sektor di Indonesia. Ia sudah berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia baik ke Surabaya, Manado dan Palembang untuk mencari potensi investasi.

Baca Juga :  Mau Nyabu, Diborgol di Tempat Kos

”Kami berharap Pemerintah Provinsi Kepri bisa menjalin kerja sama dengan Pemerintah Thailand,” ujar Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol

Di akhir kesempatan Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri karena telah bersedia menerimanya. Dubes juga juga meminta Gubernur Kepri untuk berkunjung ke Negeri Gajah Putih. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here