Kepri Fashion Carnival Pukau Wisman

0
679
MEMUKAU : Salah satu peserta Kepri Carnival dalam rangkaian Festival Bahari Kepri 2017 tampil memukau di atas panggung di Gedung Daerah, Sabtu lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

TEPILAUT – Perhelatan akbar Festival Bahari Kepri (FBK) Tahun 2017 ditutup dengan event Kepri Fashion Carnival yang mengusung tema kostum Sangsa Purba, Sabtu (21/10) sore di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Usai pertunjukan itu, lanjut malam harinya, seluruh pengunjung dihibur artis papan atas D’Bagindaz yang berhasil memukau seluruh pengunjung yang sudah memadati pelataran Gedung Daerah, Tepilaut saat itu.

Lebih dari puluhan peserta Kepri Fashion Carnival bertalenta, berhasil memukau pengunjung yang memadati kawasan Tepilaut hingga sepanjang Kota Tua, Jalan Merdeka, sore itu.

Tak hanya sekedar melihat dari jarak dekat, para pengunjung juga memanfaatkan momen untuk berfoto bersama dengan peserta Kepri Carnival.

Para peserta Fashion Carnival tak hanya diikuti oleh peserta dewasa melainkan juga peserta anak-anak hingga remaja. Tak ketinggalan, saat peserta mengelilingi kawasan Kota Lama sejauh 1,5 Km, turut diiringi Marcing Band pelajar SMAN 1 Tanjungpinang. ”Kostumnya keren-keren,” ujar salah pengunjung, Rusdi kepada Tanjungpinang Pos.

Baca Juga :  Tunjangan 14 dan 13 Tidak Sebulan Gaji

Sepanjang jalan, ribuan mata tertuju pada peserta Kepri Fashion Carnival yang memang sengaja diajak berjalan kaki sesuai rute yang ditetapkan panitia.

Para turis yang hadir pun tak mau ketinggalan momen tersebut. Mereka menyaksikan satu per satu peserta yang berjalan pelan sambil melambaikan tangannya.

Momen ini menjadi satu kenangan yang tidak bisa dilupakan para turis. Kostum warna-warni dengan beragam model tersebut benar-benar berkemilau sehingga semua mata melihatnya.

Berbagai rangkaian acara Festival Bahari Kepri 2017 yang dirancang panitia benar-benar memberi warna yang berbeda di Tanjungpinang.

Kepri Fashion Carnival ini pun tidak kalah dengan Jember Fashion Carnival yang sudah mendunia tersebut. Di Indonesia, ada beberapa daerah yang sukses menggelarnya seperti Banyuwangi Ethno Carnival, Solo Batik Carnaval, ataupun Malang Flower Carnival termasuk Jember Fashion Carnival.

Baca Juga :  Karimun Bawa Piala Bergilir MTQ Provinsi Kepri

Puluhan peserta Kepri Fashion Carnival membuat turis, warga Tanjungpinang dan wisatawan nusantara (wisnus) tidak mau beranjak dari tempatnya.

Turut hadir Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Istri Gubernur Kepri Noorlizah Nurdin, perwakilan pejabat Menpar RI serta tampak wisman yang duduk di atas podium para pejabat Pemprov Kepri.

Sebagai informasi bahwa pertunjukan Wonderful Kepri Fashion Carnival ini, merupakan rangkaian penutupan FBK tahun 2017. f-suhardi/tanjungpinang posDi hari yang sama, para pengunjung Tepilaut dihibur dengan aksi panggsung musik dangkung tradisional masyarakat Melayu Kepri.

Tidak hanya ratusan para fotografer yang berasal dari dalam negeri maupun lokal, istri dan kerabat Gubernur Kepri H Nurdin Basirun pun, tak henti-henti mengabadikan atraksi Fashion Carnival yang belum lama ini juga sempat tampil di Jember Fashion Carnival 2017 itu.

Baca Juga :  Ramadan, PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal

Kepri Carnival ini bisa lebih menarik lagi ke depan. Bahkan, bisa menjadi spirit baru bagi dunia pariwisata Kepri. Kepri Carnival menjadi kegiatan pilihan yang mewarnai FBK karena bakal meneguhkan posisi Kepri sebagai salah satu Provinsi Karnaval di Indonesia.

Apalagi Kepri merupakan beranda terdepan Indonesia di bagian utara yang berbatasan langsung dengan negara-negara Asean. Seperti Malaysia dan Singapura. (ais/mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here