Kepri Harus Berdaya Saing Tinggi

0
743
DONORKAN DARAH: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah memeriksa tensi sebelum mendonorkan darah di acara sunatan massal dan kegiatan sosial di mal TCC Tanjungpinang, Minggu (24/9). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Janji Beri Pelayanan Maksimal

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan dia akan melakukan dan melayani masyarakat sebaik mungkin.

TANJUNGPINANG – Segala tantangan yang dihadapi harus menjadi pemicu untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat. Ini juga agar negeri ini bisa berdaya saing.

”Kita yang mendapat tempat di pemerintahan, beri yang terbaik untuk masyarakat,” kata Nurdin saat menghadiri Raimuna Daerah di Halaman Gedung Pramuka, Dompak, Tanjungpinang, Minggu (24/9) petang.

Sepanjang Minggu ini, berbagai rangkaian kegiatan diikuti Gubernur Nurdin. Selain dihadiri Gubernur, rangkaian kegiatan itu juga dihadiri Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Ibu Hj Noorlizah Nurdin Basirun, Ibu Hj Rismarini Arif Fadillah dan segenap kepala OPD di lingkungkan Pemprov Kepri.

Gubernur bersama ribuan masyarakat Kepri mengikuti senam sehat bersama dan jalan santai. Setelah melepas peserta jalan santai, Gubernur langsung ikut jalan bersama. Sesekali Gubernur berlari-lari kecil di antara ribuan peserta. Beberapa masyarakat ikut menyapa dan ada juga mengajak foto bersama. Setelah itu, Nurdin ikut membagikan hadiah-hadiah untuk peserta jalan santai dengan mencabut doorprize.

Usai rangkaian jalan santai, Gubernur menghadiri Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di TCC Mall Tanjungpinang. Begitu tiba di TCC, Nurdin langsung menuju tempat mengukur tensi darah.

Baca Juga :  FKDM Provinsi Kepri Berbagi Pengalaman ke Pengurus FKDM Kota Malang

Setelah memastikan tensi darahnya, Nurdin melihat peserta donor darah. Nurdin melihat Danrem 033 WP Brigjen Fachri yang sedang mendonorkan darahnya. Setelah itu, bersama Sekda Arif, Nurdin melihat anak-anak yang mengikuti sunatan massal.

Gubernur kemudian menyambut rombongan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (BAMUS Betawi) di Gedung Daerah. Sebanyak 30 orang Bamus Betawi dipimpin langsung Ketua Bamus Betawi Zainuddin.

”Mari kita sambung dan pererat kebersamaan antara kita. Kita semua saudara untuk itu jangan bosan datang ke Kepri. Selain melakukan kunjungan kerja, di Kepri bisa dimanfaatkan berkunjung ke tempat-tempat bersejarah terkait kerajaan Melayu,” ujar Nurdin.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri Abdul Razak juga mengucapkan selamat datang, kunjungan yang dilakukan ini merupakan kunjungan terkait kelembagaan daerah, untuk itu pihak LAM siap dengan tangan terbuka berbagi pengalaman terkait kelembagaan di daerah.

Zainuddin senang ketika pertama kali datang disambut langsung oleh Gubernur Kepri. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk jalinan silaturahmi yang niatnya agar tali keeratan antara masyarakat Melayu dan Betawi dapat terjalin. ”Sebuah kebanggaan dapat diterima langsung oleh Bapak Gubernur,” ujar Bang Oding sapaan akrab Ketua Bamus Betawi tersebut.

Baca Juga :  Anak Muda Diajak Memahami Wisata

Aktivitas Minggu juga dirangkaikan dengan Raimuna Daerah. Sekda Arif Fadillah yang juga ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Riau membuka Raimuna Daerah (RAIDA) Kepulauan Riau III di halaman kantor Kwarda Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

RAIDA Kepulauan Riau III ini sendiri diikuti sebanyak 152 anggota Pramuka Penegak dan Pandega dari seluruh kabupaten dan kota se-Kepri. Dilaksanakan dalam bentuk kemah di bumi Perkemahan Kwarda Kepri Dompak 23 – 26 September 2017.

RAIDA dilakukan 5 tahun sekali sebagai pertemuan terbesar anggota Pramuka se Kepri. Adapun tema Raida Kepri III kali ini adalah ‘Pramuka Perekat Persatuan di Tanah Melayu’.

”Nikmati momen ini. Gunakan interaksi ini untuk saling tukar informasi, bertukar pengalaman dan sebagainya. Semoga Pramuka Kepri makin maju,” kata Arif.

Gubernur juga menghadiri pertemuan dengan anggota Raimuna tersebut. Setelah dari Ramuna Daerah, Nurdin menutup Final Turnamen Futsal Piala Gubernur Antar Serikat Pekerja/Buruh di Lapangan Futsal Engku Putri Tanjungpinang.

Baca Juga :  Gubernur Pertahankan TDL Batam

Sebelumnya, Sabtu (23/9) Nurdin dan Arif menghadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang serta Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kota Batam Periode 2017-2022 di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Kota Batam. Sesudah itu, dirangkaikan dengan Pembukaan Jambore PKK Kota Batam. Jambore ini diikuti 12 kecamatan se Kota Batam.

Pada kesempatan itu Gubernur berharap seluruh kader-kader Pramuka bisa memberikan yang terbaik buat daerah dan negara serta mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan.

”Kepada seluruh pengurus Pramuka Kota Batam hendaklah segera menyusun program yang bertujuan untuk membangun karakter diri dan persiapan mental spiritual serta dekat dengan agama,” kata Nurdin.

Nurdin berpesan agar semua pihak membentengi generasi penerus dan kader Pramuka sejak dini tentang akan bahayanya narkoba.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here