Kepri Juara Jambore Nasional Tahun 2017

0
503
PENGHARGAAN: Bunda Tagana Noor Lizah menerima penghargaan usai menghadiri acara Puncak Apel Siaga Tagana 2017 di di Tomohon, Minahasa Provinsi Sulawesi Utara. f-ist/humas pemprov kepri.

DOMPAK – Bunda Tagana Kepri, Hj. Noorlizah Nurdin mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih perwakilan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Kepulauan Riau dalam kegiatan Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3.

Keberhasilan ini merupakan kerja keras semua pihak terutama anggota Tagana yang telah berusaha memberikan yang terbaik sehingga Kepri meraih prestasi.

”Saya sangat senang,bersyukur dan bangga dengan para Tagana yang sudah berhasil meraih juara 3 lomba Manajemen Shelter pada kegiatan ini.Tentunya ini juga mengharumkan nama Kepri di kancah nasional dan internasional,” ujar Bunda Tagana usai menghadiri acara Puncak Apel Siaga Tagana 2017 di di Tomohon, Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (27/10).

Baca Juga :  Panglima Pacu Semangat Pemuda Kepri

”Semoga ke depannya lebih meningkat lagi pengetahuan dan keterampilan dalam kesiap siagaan memberi bantuan kepada korban bencana khususnya penanganan pengungsi atau korban bencana,” tambahnya.

Noor Lizah mengatakan pencapaian prestasi yang sudah ada saat ini, bukanlah menjadi tujuan akhir namun merupakan titik awal dari perjuangan Tagana untuk memberikan yang terbaik dalam penanganan bencana di tengah masyarakat.

”Prestasi yang kita dapatkan ini jangan sampai membuat kita sombong dan tinggi hati. Namun makna dari prestasi ini adalah bagaimana kita sebagai keluarga Tagana agar lebih meningkatkan keterampilan dan pengetahuan serta soliditas sesama anggota,” lanjut Hj. Noorlizah Nurdin.

Baca Juga :  Marwin Lantik Pejabat Kemenag Hinterland

Bunda Tagana mengungkapkan bahwa untuk masa mendatang Pemerintah akan terus melakukan pembenahan dan peningkatan kemampuan tagana melalui berbagai macam pelatihan.

”Insya Allah ke depannya Pemerintah Provinsi Kepri akan lebih meningkatkan kapasitas dan profesionalitas Tagana dengan memberikan pelatihan serta membangun sinergitas dengan pihak terkait seperti Basarnas, BNPB, TNI Polri dan tentunya dengan Pemda Kabupaten/Kota serta peran serta masyarakat pada umumnya,” ujar Hj. Noorlizah Nurdin.

Sebelumnya, Dirjend Perlindungan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat yang hadir mewakili Menteri Sosial RI berharap lewat gelaran kegiatan ini, mampu meningkatkan kualitas dan layanan anggota Tagana. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here