Kepri Kirim 55 Atlet ke Popnas Jateng

0
940
PANJAT TEBING: Sejumlah atlet panjat tebing Kepri menjalani latihan di papan panjat Kabupaten Karimun.F-alrion/tanjungpinang pos

PINANG – Provinsi Kepri akan mengirimkan 55 orang atlet, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XIV tahun 2017, di Jawa Tengah (Jateng) sebagai tuan rumah. 55 atlet tersebut akan mengikuti 12 nomor cabang olahraga (cabor).

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri Jasman menjelaskan, 55 atlet yang dikirim untuk ajang dua tahunan tingkat nasional itu merupakan siswa-siswi terbaik se-Kepri. Dari 55 atlet, 6 orang akan mengikuti lomba atletik, panjat tebing 4 atlet, judo 6 atlet, pencak silat 9 pesilat, panahan 4 atlet, tinju 6 orang, gulat 2 orang, karate 4 orang, taekwondo 5 orang, tarung drajat 8 orang dan renang 2 atlet.

Baca Juga :  Syahrul Memotivasi Tim U14 Kemenpora

Target kontingen Kepri di Popnas tahun ini, kata Jasman, minimal bisa masuk 20 besar dari 34 provinsi se-Indonesia. Dua tahun lalu masih berada di peringkat ke-30. Ada beberapa cabor yang menjadi unggulan Kepri untuk mendulang medali emas di Popnas ini. Antara lain cabor tinju dengan target 2 emas, tarung drajat 2 emas, judo 1 emas, dan pencak silat 1 emas. ”Cabor lainnya juga kita targetkan mampu meraih medali di Popnas XIV, Jateng tahun ini,” kata Jasman, saat memberikan keterangan di ruang kerjanya, Kamis (7/9) kemarin.

Baca Juga :  Kroasia Bikin Sejarah, Perancis Tak Mau Kalah

Mengenai keberangkatan atlet, Jasman mengungkapkan, seluruh atlet akan memasuki penginapan di Batam, Sabtu (9/9) besok. Kemudian, Senin (11/9) nanti, atlet di cabor atletik dan panjat tebing akan berangkat untuk pertama kali. Karena, Selasa (12/9) nanti, sudah bertanding. Keberangkatan atlet dari cabor judo, pencak silat, panahan, tinju, gulat, karate, taekwondo, tarung drajat dan renang, Selasa (12/9).

Jasman berharap agar seluruh atlet dari kontingen Kepri dapat berjuang dengan maksimal, untuk mendapatkan hasil terbaik. ”Kita berharap agar para atlet mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional, melalui Popnas XIV tahun ini,” harapnya. (cr37)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here