Kepri Marines Open Shooting Championship 2018 Berlangsung Sukses

0
198
KOMANDAN Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Yudo Herdyanto, M.Tr.Hanla (paling kanan) bersama Sekda Pemko Tanjungpinang Drs Riono M Si (paling kiri) foto bersama pemenang. F-ISTIMEWA-Yonmarhanlan IV Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang kembali menggelar kejuaraan menembak bergengsi, yang bertajuk ‘Kepri Marines Open Shooting Championship V 2018’.

Kejuaraan menembak yang diselenggarakan selama tiga hari di Lapangan Tembak Bhumi Marinir di Jalan Ciku, Kampung Baru, Tanjungpinang.
Kegiatan itu ditutup oleh Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang Bapak Drs Riono M Si Minggu (22/4).

Sebelumnya, kejuaraan Kepri Marines Open Shooting Championships dibuka oleh Plt Walikota Tanjungpinang Drs H Raja Hariza MM yang ditandai dengan pemotongan pita untuk melepas balon ke udara. Tujuan digelarnya kejuaraan menembak ini, untuk mencari bibit-bibit petembak dari Kepulauan Riau untuk mewakili kejuaran menembak baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Selain itu, untuk mempererat tali silaturahim antar klub-klub petembak yang ada di Kepri dan diluar Kepri serta pelajar. Pada kejuaran menembak kali ini, yang diperlombakan yaitu menembak pistol 15 meter Exsibisi khusus undangan pembukaan VIP Dueel plate, menembak pistol 15 meter ASN/ Instansi sipil (non TNI/POLRI), menembak pistol presisi 25 meter Open Tournament, menembak pistol presisi 20 meter perwira TNI/Polri, menembak pistol presisi 15 M wanita Open Tournament, menembak Marines Style Open Tournament, menembak reaksi Air Soft (non AA IPSC) GBB Standar Open Tournament, menembak Air Rifle 40 meter PCP sikap tiarap Open Tournament, menembak Rifle Prone 50 meter Open tournament, menembak Air Rifle 10 meter Open Tournament, menembak Air Rifle 10 meter pelajar tingkat SMA dan menembak Air Rifle 10 meter pelajar tingkat SMP.

Kejuaraan menembak Kepri Marines Open Shooting Championship, diikuti oleh seluruh club-club petembak yang ada di Kepri seperti satuan di dalam TNI/Polri baik yang ada di Kepri maupun di luar Kepri yaitu Jakarta dan Pekanbaru.

Sedangkan, untuk instansi diikuti Bea dan Cukai, Imigrasi, Pemerintahan Kota, Kabupaten dan Provinsi serta anak-anak pelajar yang ada di Kepri.

Hasil kejuaraaan menembak Kepri Marines Open Shooting Championships adalah sebagai berikut, menembak pistol 15 M Exsibisi khusus undangan pembukaan VIP Dueel plate juara I diraih Letkol Pas M Arif zainudin (Danyon Paskhas), juara kedua Drs H Raja Ariza MM (Plt Walikota Tanjungpinang) dan di tempat ketiga bapak Aseng dari PT Glory Point Batam.

Untuk kategori Tembak pistol 15 M ASN Instansi sipil nonTNI/Polri, juara I Andre dari Imigrasi (PSC) Pekanbaru dan juara kedua Marlon dari Bea dan Cukai Jakarta dan ketiga Faisal dari ASN Pemko Tanjungpinang.

Selanjutnya, kategori tembak pistol presisi 25 meter Open Tournament juara I diraih Rudi Suhaili dan juara II Agus C dari PSC serta tempat ketiga Carlez Sinaga dari Batam Shooter.

Pada kategori tembak pistol presisi 20 meter perwira TNI/POLRI juara I Agus C dari PSC, juara kedua Mayor Dody dari Lanud RHF serta juara ketiga Dirgan P dari Satrad 231.

Sementara, pada kategori tembak pistol presisi 15 meter women Open Tournament juara I diraih Laila DH dari PSC nilai dan juara kedua Metalia Lena dari Batam Shooter serta di tempat ketiga Ema Susanti dari Bea dan Cukai Tanjungpinang.

Untuk Tembak Marines style Open Tournament juara I kembali diraih Agus C dari PSC, dan di posisi kedua ada Rudi Suhaili dari PSC serta ketiga Thomas dari Paspampres Jakarta.

Pada tembak reaksi Air Soft (Non AA IPSC) GBB Standar Open Tournament juara I diraih Reza ADT dari Brimob Polda Kepri dan berikutnya disusul Cahyo Wahyu dari Bea dan Cukai Tanjungbalai Karimun serta ketiga M Sofan dari Batam.

Berikutnya, juara pertama kategori tembak Air Rifle 40 M PCP sikap tiarap Open Tournament diraih Fendi dari Bima Sakti dan tempat kedua ada Raffi dari Sundang Sakti dan ketiga Doddy Barnas dari Batam Shooting Club.

Lainnya, tembak Rifle Prone 50 meter Open Tournament juara pertama diraih Tju Ubu dari dan juara kedua Andy Hidayat dari Batam serta ketiga Rafles dari Sundang Sakti.

Juara tembak Air Rifle 10 meter Open Tournament Suyono dari Sundang Sakti dan tempat kedua Cahyo Wahyu dari Batam Shooter dan ketiga Safrijal. Tembak Air Rifle 10 meter untuk pelajar tingkat SMA, juara pertama diraih Nadia Eyaningrum dari SMAN 1 Tanjungpinang berikutnya Syahrul Ramadan dari SMAN 1 Tanjungpinang serta ketiga Gadis Sagita dari AMK Pembangunan Tanjungpinang.

Terakhir, kategori tembak Air Rifle 10 meter untuk pelajar tingkat SMP juara pertama diraih Daniel dari SMPN Takwa Batam dan kedua Cello Figiola dari SMPN 4 Tanjungpinang dan ketiga Ceysaha Diva dari SMPN 4 Tanjungpinang.

Masing-masing pemenang mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan serta grand prize satu buah motor Yamaha. Secara keseluruhan, pelaksanaan acara kejuaraan menembak Kapri Marines Open Shooting Championship berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Hal itu berkat tersusunnya rangkaian lomba dengan baik, oleh ketua panitia yaitu Pasiops Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Maman Dicky Firmansyah. Sedangkan, penangung jawab seluruh kegiatan tersebut adalah orang nomor satu di Yonmarhanlan IV yaitu Mayor Marinir Yudo Herdyanto, M.Tr.Hanla selaku Komandan Yonmarhan IV.

Pada acara tersebut dihadiri Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Musani SE, para Kadis Lantamal IV, Dandim 0315 Bintan Letkol Inf Ari Suseno S Sos, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan serta Danlanud RHF diwakili oleh Kasiops Lanud Tanjungpinang Mayor Dody serta unsur SKPD Kota dan unsur FKPD Provinsi Kepri, para ketua klub-klub menembak yang ada di Kepri, Kadispora Kota Tanjungpinang, Ketua Koni Kota Tanjungpinang bapak Pieter dari Malaka Abadi Tanjungpinang serta undangan lainnya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here