Kepri Melaju ke Semifinal

0
95
SKUAT tim usia 11 tahun Provinsi Kepri (belakang) berpose dengan tim Jambi, di laga penyisihan grup B di lapangan FISIP USU, Medan, Jumat sore kemarin. f-istimewa

Liga Bola BLiSPI Nusantara Usia 11 Tingkat Nasional

TANJUNGPINANG – TIM usia 11 tahun sepak bola Provinsi Kepri melaju ke babak semifinal, kompetisi Liga Bola Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) tingkat nasional. Tim pelajar Kepri di kompetisi Piala Kemenpora seri nasional 2018 ini melaju ke semifinal, sebagai runner-up dari grup B.

Tim usia 11 Provinsi Kepri ini terdiri dari kolaborasi 7 pemain SSB Bermuda Batam dengan 7 pemain Bintan Muda (Bintan). Dari hasil technical meeting, Kepri berada di grup B bersama Sumatra Utara (tuan rumah), Jambi dan Provinsi Riau. Sedangkan di grup (pool) A, tim Provinsi DI Aceh bersama Lampung, Sumatra Selatan dan Sulawesi Selatan.

Di laga perdana penyisihan grup B, tim usia 11 Provinsi Kepri kalah 1-4 atas tuan rumah Sumatra Utara. Di laga kedua, tim Kepri mulai bangkit saat menghadapi Provinsi Jambi di lapangan FISIP Universitas Sumatra Utara (USU), Medan, Jumat (11/5) siang kemarin.

Saat menghadapi Provinsi Jambi, tim Kepri menang 3-0. Masing-masing gol dicetak Rodan, Rasya dan Yusuf Nurafiq. Pada laga hidup mati di partai ketiga, tim Kepri kembali meraih 3 poin penuh, saat menghadapi tim Provinsi Riau, dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, tim Kepri berada di posisi runner-up pool B, dengan nilai 6 poin. Sementara, tuan rumah Sumut sebagai juara grup B. Selanjutnya, tim Kepri akan menghadapi DI Aceh di partai semifinal. Tim usia 11 DI Aceh lolos ke semifinal, setelah menjadi juara grup A. Sementara, Sumut akan berhadapan dengan Provinsi Lampung sebagai runner-up grup A.

”Pertandingan semifinal dan final, akan dilaksanakan di lapangan FISIP USU dan stadion mini USU, Sabtu sore ini. Doakan kami menang, untuk menuju babak selanjutnya, pada kompetisi tingkat nasional di Liga BLiSPI usia 11 seri nasional ini,” kata Drs Yulisman BZ, pelatih Bermuda Batam, yang turut dibenarkan Aris Yulianto pelatih Bintan Muda, Jumat (11/5) sore kemarin. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here