Kepri Miliki Sirkuit Motor Cross Permanen

0
293
Aksi para pembalap yang menjajal sirkuit non permanen Pulau Dompak, belum lama ini. F-Suhardi/Tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Provinsi Kepri sudah dipastikan memiliki sirkuit motor cross permanen, sirkuit ini bahkan sangat layak untuk ajang pelaksanaan ivent lokal dan nasional.

Sirkuit motor cross ini dibangun di Pulau Dompak, masih di kawasan Stadiun Sepak bola yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. 

“Panjang lintasan sirkuit Dompak ini sepanjang 1,200 meter dengan luas keseluruhan lokasi sirkuit seluas 4 hektar,” kata Ketua IMI Korwil Kota Tanjungpinang, Yova Apriazir, kemarin.

Dengan memiliki lintasan sirkuit sepanjang itu tambahnya, maka Provinsi Kepri sudah sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia yang telah lebih dulu memiliki litasan sirkuit motor cross.

“Jadi inti utama panjang lintasan dan pendukung lintasan sudah sangat standar nasional sirkuit Dompak ini. Selain itu pengerjaan lintasan juga dikerjakan oleh tenaga ahli yang sengaja didatangkan dari Jogya,” tuturnya.

Bulan November 2019 mendatang ditegaskan Yova akan dilakukan uji coba sirkuit motor cross Dompak tersebut. Sekaligus akan digelar kejuaraan motor cross tingkat nasional yang memperebutkan Piala Gubernur Kepri 2019.

Nantinya akan dipertandingkan untuk motor cross mulai dari kelas 85 cc, 125 cc dan kelas 250 cc. Nantinya panitia akan mengundang pembalap motor cross nasional mulai atlit atau pembalap rengking 1 hingga 10 nasional.

“Ivent ini akan memperebutkan hadiah total Rp 100 juta. Dan akan diikuti dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.(ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here