Kepri, Provinsi Pengembangan Kota Layak Anak

0
531
PENGHARGAAN: Sekdaprov Kepri TS ARif Fadillah menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise di Swiss Bel Hotel, Pekanbaru, Sabtu (22/7) malam. f-istimewa/humas pemprov kepri

PEKANBARU – Provinsi Kepri meraih penghargaan sebagai Provinsi Pengembangan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.  Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Yohana Yembise kepada Sekretaris Daerah Kepri H TS Arif Fadillah, di Swiss Bel Hotel, Pekanbaru, Sabtu (22/7) malam.

”Dengan penghargaan ini, ke depannya, pemerintah mengajak semuanya untuk bersama-sama terus menjaga anak-anak karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus bangsa,” kata Arif usai menerima penghargaan itu.

Menurut Arif, sekarang ini kekerasan terhadap anak-anak pernah masih tetap terdengar. Hal ini perlu dijaga karena mereka juga mempunyai hak untuk kebebasan dalam beraktivfitas dan bermain. ”Pemprov Kepri akan mendorong kepada setiap kabupaten/kota untuk terus memberikan ruang dan tempat-tempat agar mereka bisa berkreasi,” kata Arif.

Dalam Penghargaan Provinsi Penggerak Pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2017 itu, ada empat kabupaten kota di Kepri menerimaan penghargaaan terkait anak. Keempat penerima kabupaten dan kota layak anak itu adalah Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Lingga dan Bintam. ”Dengan empat daerah itu semoga dapat memotivasi daerah lain untuk mendapatkan predikat kabupaten layak anak,” kata Arif.

Batam sendiri meraih dua penghargaan kali ini. Selain sebagai kota layak anak, Bata juga meraih juar untuk Kota Layak Anak dan Akte Kelahiran. Usai menerima penghargaan, Sekda Arif juga menghadiri Halal Bi Halal Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau di Grand Central Hotel Pekanbaru, Riau. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here