Kepri Punya Wasit Sepak Takraw Internasional

0
826
INTERNASIONAL: Angga Kuok bersama wasit se-Indonesia setelah lulus mengikuti pelatihan wasit sepak takraw internasional, di Palembang, Senin (27/11). f-istimewa/angga WASIT

Angga Kuok Siap Pimpin Pertandingan di Asian Games 2018

PALEMBANG – Pelatih sepak bola tim Harimau Kampar (Harkam) FC, Fahresi Angga Gunawan yang biasa disapa Angga Kuok, kini sudah menyandang sertifikat wasit sepak takraw internasional. Angga Kuok akan memimpin pertandingan cabor sepak takraw, pada Asian Games 2018 mendatang.

Angga Kuok merupakan seorang wasit internasional dari Provinsi Kepri, yang mengikuti pelatihan wasit ASTAF (lisensi internasional), di Palembang, Sabtu (25/11) sampai dengan Senin (27/11) kemarin.

”Alhamdulillah, saya lulus dan mendapatkan lisensi ASTAF (internasional), untuk cabor sepak takraw. Ini kebanggaan kita dari Kepri. Karena, sudah bisa memimpin pertandingan sepak takraw di negara mana pun,” kata Angga Kuok, yang sehari-hari bekerja sebagai guru olahraga di Kabupaten Bintan ini.

Angga Kuok mengikuti mengikuti pelatihan wasit ASTAF sepak takraw ini, karena dipanggil PB Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) pusat. Selain membina tim sepak bola (Harkam FC), Angga Kuok merupakan wasit sepak takraw yang sudah berlisensi nasional, untuk wilayah Kepri, sejak tahun 2015 lalu.

”Sekarang sudah lisensi internasional. Kami akan pimpin pertandingan di Asian Games 2018,” ujarnya.

Saat mengikuti pelatihan, Angga Kuok dan belasan wasit lainnya, mendapatkan pelatihan kualitas wasit sepak takraw, komunikasi yang efektif dan tantangan memimpin pertandingan, hukum permainan, peraturan untuk wasit yang memimpin pertandingan regional dan internasional serta pertandingan utama.

Instruktur atau pemateri (tutor) pelatihan disampaikan oleh Dato Abdul Halim (Presiden BBM ASTAF dan Ketua ISTAF Komite Wasit), Taufik Abdul Halim, Jolly Junialaboy, Sudirman Abdul Rahman dan Syafrizal Bakhtiar (PSTI). (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here