Kesan Lis Darmansyah Sebelum Dilantik

0
212
Lis Darmansyah saat ikut mengantarkan warga yang sedang berduka meninggal dunia, ke TPU Batu Sembilan, Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Mantan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah akan dilantik sebagai Anggota DPRD Kepri, Senin (9/9) pagi ini. Sebelum dilantik, ada beberapa kesan yang terbersit dari tatapan Lis Darmansyah, untuk daerah pemilihannya, Kota Tanjungpinang.

Beberqpa ni hari terakhir, Lis Darmansyah semakin banyak bertatap muka dengan warga Tanjungpinang. Aktivitas itu bukan berarti meninggalkan lingkungan pemerintahan. Mantan pejabat nomor satu di Pemko Tanjungpinang ini, kembali menampung aspirasi warga Tanjungpinang, sebelum duduk kembali di lembaga DPRD Provinsi Kepri.

Dalam menampung aspirasi warga, Lis Darmansyah tak memilih tempat. Mulai dari kedai kopi, bersilaturahmi dari rumah warga yang satu ke rumah yang lain, tempat warga berduka, sampai dengan tempat pemakaman umum. Semakin banyak bersilaturahmi, semakin banyak pula aspirasi yang didapatkan Lis Darmansyah.

Dua hari menjelang pelantikan Anggota DPRD Kepri, Sabtu (7/9) lalu, Lis Darmansyah hadir di beberapa tempat warga yang sedang berduka. Bahkan, Lis sempat mengantarkan warga yang berduka meninggal dunia, ke TPU Batu Sembilan, Tanjungpinang.

“Banyak kesan, yang saya dapatkan di masa sekarang,” kata Lis Darmansyah, di sela pemakaman seorang warga akibat menderita kanker, Sabtu siang lalu.

Satu dari sekian banyak kesan (yang terpikir) bagi Lis Darmansyah tersebut, mengenai program sosialisasi dan penanganan bahaya kanker serviks, kanker mulut rahim maupun kanker payudara. Program ini, sebenarnya sudah dicetuskan Lis Darmansyah semasa menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang, sejak tiga tahun lalu.

Menurut Lis Darmansyah, kanker tersebut terus dan sangat mengancam kaum ibu. Sudah banyak kasus penderita kanker payudara, serviks dan mulut rahim itu berujung pada kematian.

“Sejak dua tahun lalu, sosialisasi kanker yang mengancam kaum ibu itu, tak terdengar lagi. Termasuk sosialisasi bagaimana tata cara warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, dari penderita kanker ini,” ujar Lis Darmansyah.

“Ini menjadi PR saya nanti, setelah aktif di DPRD Kepri. Banyak lagi kesan yang saya dapatkan, setelah menerima keluhan dan aspirasi warga Tanjungpinang,” sambungnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here