Kesbangpol Minta Gadung BNNK Segera Dibangun

0
200
Muhtar Ahmad

NATUNA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol) Daerah Kabupaten Natuna, Muhtar Ahmad menerangkan, bahwa semua regulasi tentang pembangunan Gedung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) mulai ada titik terang.

Dari 70 wilayah kabupaten/kota, Natuna masuk dalam urutan 20 dalam progres pembangunan gedung BNNK yang telah masuk dalam usulan BNN Pusat.

”Alhamdulillah. Setelah melaksanakan pertemuan dengan BNN pusat, bersama Wakil Bupati Natuna serta Kadis Kesehatan. Kita masuk nomor urut 20 dalam proses pembangunan BNNK,” Kata Kepala Bakebangpol Natuna, Muhtar Ahmad di ruang kerjanya, Senin (26/11).

Ia menjelaskan, untuk daerah sendiri sudah menyiapkan lahan untuk proses pembangunan gedung tersebut. Semua itu butuh kerja keras, agar segalanya bisa berjalan lancar dan aman.

”Segala persiapan sudah kita laksanakan tinggal pembangunannya saja,” jelasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan Instruksi Presiden RI nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Prekursor Narkotika tahun 2018-2019 Kabupaten Natuna sudah menjalankannya.

Selain itu, banyak juga instutisi yang turut menyosialisasikan ke masyarakat.

”Kalau sesuai Inpres RI, Alhamdulillah kita sudah melaksanakan P4GN bersama instansi terkait. Hal ini adalah upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat serta perencanaan yang efektif dan efisien. Dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba,” paparnya.

Ia juga berharap, pembangunan gedung BNNK bisa terlaksana pada tahun 2019 ini. Agar penanganan terkait Narkotika bisa langsung ditangani oleh badan yang berkompeten.

”Ya, kita hanya bisa berdoa pembangunan BNNK bisa terlaksana pada tahun depan ini. Karena lahannya sudah ada tinggal dibangun saja,” harapnya lagi.

Warga Natuna juga berharap segera dibangun gedung BNN Kabupaten Natuna. Sehingga peredaran narkoba di kalangan masyarakat atau pelajar bisa terhindar. Jangan sampai narkoba masuk ke kalangan muda karena akan merusak mental mereka.

Saat ini, narkoba sudah merusak berbagai sendi-sendi masyarakat dan menjadi musuh negara yang harus ditangani secara bersama-sama. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here