Kesehatan dan Investasi, Apri-Dalmasri Jemput Bola

0
627
HAMPIRI PASIEN: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersilaturahmi dan hampiri pasien, di Kawal, beberapa waktu lalu. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

BINTAN – Pemkab Bintan di tahun 2017 ini kembali meningkatkan kinerja pemerintahan, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat maupun investasi. Kepala daerah pasangan H Apri Sujadi dan H Dalmasri Syam (Apri-Dalmasri) ini mencanangkan pelayanan dengan sistem jemput bola. Seperti program pelayanan izin investasi dan kesehatan prima kepada masyarakat. Bupati Bintan H Apri Sujadi menyatakan, pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola ini dilakukan, ketika menerima keluhan masyarakat Desa Pengujan yang sakit keras, pada malam hari. Untuk berobat, masyarakat tidak memungkinkan untuk menyeberang.

Baca Juga :  Pantai Dinda Bintan, Tempat Menikmati Panorama nan Eksotis

Justru itu, pemerintah membangun jembatan penghubung guna mengatasi transportasi di daerah pesisir itu. Selain itu, dengan pelayanan jemput bola ini, petugas medis akan datang secara terjadwal ke desa-desa, guna memberikan pelayanan secara langsung. Menurut bupati, setelah program akta kelahiran gratis dan cepat, tahun ini dilaksanakan program kesehatan dan program masuk sekolah gratis. Untuk melaksanakan program itu, disediakan mobilisasi kapal dan mobil Puskesmas keliling.

Tim kesehatan telah dipersiapkan untuk melayani masyarakat secara langsung ke rumah-rumah warga. Selain memberikan pertolongan pertama, tim kesehatan juga bisa melakukan pengkajian, serta menganalisis endemis lingkungan di sekitar rumah pasien. ”Dengan cara jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini, diharapkan mampu memecahkan masalah kesehatan bagi masyarakat di desa-desa terpencil,” jelas H Apri Sujadi, kemarin.

Baca Juga :  Omzet UMKM Anjlok 50 Persen, Beruntung Ada BLT

Pada kesempatan lain, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam juga menyampaikan, pelayanan jemput bola turut ditujukan kepada sektor investasi. Ivestor yang ingin menanamkan modal, akan diberikan pelayanan yang maksimal. ”Bahkan kita bantu apa yang menjadi kendala bagi investor itu. Mulai dari izin maupun hal lain, seperti memberikan keringanan pajak. Begitu juga dengan pembayaran PBB, kita juga jemput bola sampai ke tingkat RT,” sebut H Dalmasri Syam. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here