Kesehatan Prioritas, Pemkab Tingkatkan Fasilitas Medis

0
521
RAPAT KERJA: Bupati Natuna Hamid Rizal saat menghadiri acara Rakesda bersama Menteri Kesehatan RI. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – PELAYANAN kesehatan masyarakat merupakan prioritas bagi Pemerintah Kabupten (Pemkab) Natuna. Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan, sesuai dengan komitmen bersama dengan Kementerian Kesehatan, bahwa upaya peningkatan kesehatan sudah menjadi syarat mutlak bagi setiap daerah.

Ungkapan itu, disampaikannya saat mengikuti Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakesda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2017 bersama Kementerian Kesehatan. Hamid menjelaskan, pelayanan kesehatan salah satu pendukung percepatan pembangunan Kabupaten Natuna ke depannya.

”Pelayanan kesehatan merupakan pendukung bagi kelangsungan investasi di Natuna,” tegas Hamid Rizal, usai rapat di kantornya, Rabu (12/7). Untuk itu, sudah selayaknya pelayanan kesehatan mutlak ditingkatkan. Hal itu, sudah menjadi catatan penting dalam keselarasan pembangunan Natuna ke depannya.

”Yang kita inginkan pelayanan kesehatan menjadi proritas daerah, agar dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” terang Hamid Rizal. Ia menginginkan, masyarakat bisa meraakan pelayanan kesehatan yang memadai.

Untuk itu, tahun 2018 seluruh persoalan pelayanan kesehatan yang ada saat ini telah selesai tingkatkan. Pihaknya menghimbau agar seluruh elemen, untuk turut serta mendukung serta meningkatkan pelayanan kesehatan. Sehingga, kepercayaan publik akan kemajuan kualitas kesehatan tidak diragukan.

”Dengan adanya tekad maupun niat, untuk membangun Natuna di sektor kesehatan menjadi poin penting dalam mengembalikan kepercayaan masyarakat akan kualitas kesehatan yang terjamin,” tutupnya.

Seperti yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), yakni pelayanan kesehatan pada Selasa hingga Rabu (12/7) yang terpusat di kantor bupati. Dinkes dalam hal ini, akan berupaya meningkat pelayanan kesehatan di seluruh kecamatan melalui puskesmas. Baik itu, fasilitas medis maupun fasilitas pendukung lainnya untuk memaksimalkan pelayanan. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here