Keselamatan Penumpang Indikator Utama

0
99
KEPALA Bandara Dabo Singkep Andi Hendra Suryakancana (tengah) memberikan cenderamata kepada perwakilan pekerja PT Timah karena jasa PT Timah yang telah membangun bandara. f-istimewa
Kantor Penebangan Udara Kelas III Dabo Singkep, akan menjadikan keselamatan dan keamanan menjadi indikator utama yang akan dilakukan di Bandara Dano Singkep.

LINGGA – Hal ini dikatakan Kepala Kantor Penerbangan Kelas III Dabo Singkep, Andy Hendra Suryaka saat peresmian penerbangan perintis Tahun 2019 di Bandara Dano Singkep.

”Keamanan penumpang ini yang menjadi Indikator kami. Alhamdulilah, selama saya menjadi Kepala Bandara Kelas III Dabo Singkep. Tidak pernah terjadi Insiden yang tidak kita harapakan, dan kita juga berharap untuk tahun-tahun ke depannya dapat berjalan seperti itu juga,” kata Andi Hendra Suryakancana dalam sambutannya.

Untuk itu, jajaranya selalu mengevaluasi kinerja setiap tahunnya. Sehingga, apa yang menjadi kekurangan dapat tingkatkan tahun ini.

Andi menganggap, pentingnya evaluasi kinerja demi tercapainya zero accident.

Andi menambahkan, untuk penerbangan perintis tahun 2019 harga tiket jadwal serta rute yang akan dilalui maskapai penerbangan Susi Air masih sama seperti tahun 2018 lalu. ”Tidak ada perubahan jadwal, rute dan tiket pesawat,” akan Andi.

Selain itu, harga tiket untuk rute Tanjungpinang-Dabo Singkep berangkat tiga kali dalam seminggu yakni Senin, Selasa dan Kamis dengan harga tiket Rp304.400.

Sedangkan untuk rute Batam-Dabo Singkep yakni hari Senin, Rabu dan Jumat dengan harga tiket yakni Rp313.600.

Khusus kedua rute tersebut, berangkat menggunakan Pesawat Susi Air jenis Cassa PK-TWW.

Sedangkan, untuk rute lainnya menggunakan Pesawat Susi Air jenis Caravan yakni rute Pekanbaru-Dabo Singkep pada hari Senin, Rabu dan Kamis dengan harga Rp381.100.

Untuk rute Pangkal Pinang-Dabo Singkep, hanya pada hari Selasa dengan seharga tiket Rp357.900.

Sementara itu, untuk rute Jambi-Dabo berangkat pada hari Senin dan Rabu dengan harga tiket yakni Rp368.800. Terakhir, untuk rute terakhir yakni Tanjung Balai Karimun-Dabo Singkep berangkat pada hari Sabtu dengan harga Rp333.800. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here