Ketua BKOW Kepri Kunjungi Kowani Jakarta

0
64
Ketua BKOW Kepri Rosmeri Isdianto memberikan kenangan-kenangan kepada Ketua Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo F-ISTIMEWA

Belajar Pemberdayaan Perempuan

KARIMUN – Ingin belajar banyak hal terkait pemberdayaan perempuan mendorong Ketua Badan Kordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Kepri bertemu dengan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Pertemuan yang juga diikuti pengurus BKOW Kepri dilaksanakan di Kantor Kowani di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (18/10).

Kunjungan disambut Ketua Umum Kowani Dr Ir Giwo Rubianto Wiyogo MPd beserta sejumlah jajarannya.

Ketua BKOW Kepri, Rosmeri Isdianto menuturkan, kunjungan tersebut ajang sharing atau bertukar informasi. Serta menjalin silahturahmi dan komunikasi.

Ia menuturkan, kepengurusan BKOW Kepri sempat terhenti, karena belum ada yang memimpin waktu itu. Menebus hal itu, maka kini perlu terus dibenahi dengan membuka komunikasi bersama berbagai pihak.

“Kami sampaikan ke Kowani, bahwa kepengurusan BKOW Kepri kembali aktif,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Seperti diketahui, hampir setahun lebih kosong karena belum selesaikan proses penetapan wakil gubernur, setelah meninggalnya Gubernur Kepri, HM Sani di 2016 lalu. hingga akhirnya, Isdianto ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Kepri dan secara otomatis istrinya menjadi ketua BKOW

Rosmeri meyakini, dengan kepengurusan baru ini, dapat melakukan berbagai kegiatan yang bersifat skala lokal, nasional dan bahkan internasional dengan menggandeng Kowani.

Dituturkannya, meski anggota BKOW yang terdiri para wanita, bukan berarti tidak memiliki peran dalam pembangunan daerah. Masih bisa berkontribusi melalui berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. Bidang pendidikan, kesehatan dan sosial di tengah masyarakat. Serta dapat bermanfaat sesuai dengan masing-masing bidang yang ada di BKOW Kepri.

Ditambahkannya, ke depan, BKOW Kepri akan terlibat langsung memberikan saran dan kritik bagi Pemerintah Provinsi Kepri dengan menggandeng BKOW tingkat kabupaten-kota di Kepri.

Ketua KOWANI, Giwo Rubianto mengapresiasi kehadiran pengurus BKOW Kepri. Ia menilai, jalinan komunikasi yang dibangun akan berdampak positif dan membuktikan BKOW Kepri mampu berprestasi dan bermanfaat.

Untuk diketahui, belum lama ini, BKOW Kepri sudah melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya, bakti sosial berkerjasama dengan dokter mata Awal Bross memberikan pelayanan kepada pasien Rumah Bahagia Bintan, panti asuhan di Tanjungpinang serta penyerahan paket serta penggalangan dana peduli bencana Palu dan Donggala.(yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here