Ketua Golkar Daftar Cawawako di PDIP

0
157

BATAM – Menjelang penyelenggaraan Pilkada Kota Batam, tahun 2020 mendatang, figur yang ingin bertarung, mulai menunjukkan keseriusannya.

Terungkap dari pendaftaran, Ketua DPD Partai Golkar Batam, Ruslan Ali Wasyim mendaftar di panitia pendaftaran calon Wakil Wali Kota Batam di PDI perjuangan. Pendaftaran itu membuka peluang terjadinya koalisi PDIP dan Golkar.

Pendaftaran Ruslan di PDIP untuk diusung di Pilkada mendatang diungkapkan Koordinator Komunikasi Politik DPC PDIP Batam, Budi Mardianto.
“Sekarang yang sudah mengambil formulir ada enam orang. Termaksud pak Ruslan Ali Wasyim, anggota DPRD Batam dan Ketua Golkar Batam daftar untuk Cawawako,” kata Budi.

Terkait dengan kemungkinan PDIP mengusung Ruslan sebagai calon Wakil Wali Kota, berdampingan dengan mantan Kepala BP Batam Lukita, Budi tidak membantah. Menurutnya, sampai saat ini semua peluang masih sama dan siapapun berpeluang berpasangan. Terkiat keputusan akhir diakui ada di DPP.

“Peluang selalu ada. PDIP kan baru delapan kursi, butuh dua kursi untuk bisa mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ungkap Budi.

Jika Lukita sudah mengembalikan formulir pendaftaran berikut persayarat pencalonan, Ruslan baru mengambil formulir pendaftaran. Figur lain yang sudah mengambil formulir, ada Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim. Kemudian ada juga Ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basit Has, mantan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja dan satu orang dari internal PDIP. 

“Iya saya sudah mendaftar kemarin. Nanti lah kita bincang-bincang,” kata Ruslan singkat, saat dikonfirmasi.

Saat ini, sumber Tanjungpinang Pos menyebutkan, figur calon Wali Kota Batam dari PDIP, yang paling berpeluang, Lukita. Diinternal partai itu ada yang mengharapkan agar Lukita berpasangan dengan Ruslan.

“Informasinya seperti itu. Tapi tidak tahu kalau ada perubahan nanti,” ujar sumber yang enggan disebut namanya.

Peluang mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Kota Batam Ruslan Ali Wasyim semakin terbuka.

Hal itu setelah keduanya resmi mendaftarkan diri di DPC PDIP Kota Batam sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. 

“Kalau ketua Golkar sudah daftar di PDIP, peluang koalisinya semakin mudah. Pak Ruslan juga anggota dewan, jadi peluang pasangan cukup kuat,” bebernya.

Ketua DPC PDIP Batam Nuryanto mengatakan, pihaknya akan menyerahkan nama-nama yang sudah mendaftar ke DPP melalui DPD PDIP Kepri untuk diusung dalam Pilkada Batam nanti.

“Kami diminta mengirimkan minimal dua pasangan. Berarti dua nama calon wali kota dan dua nama untuk calon wakil wali kota Batam,” katanya.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here