Ketua LAM Kepri Ajak Masyarakat Perkuat Persaudaraan

0
125

TANJUNGPINANG – Pascaaksi di depan Gedung Bawaslu RI Jakarta, 22 Mei 2019, isu-isu hoaks terus bermunculan yang diciptakan untuk menimbulkan tindakan provokasi dan anarkis khususnya melalui media sosial.

Jelang sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan digelar perdana 14 Juni 2019 mendatang, Ketua LAM Provinsi Kepri Abdul Razak meminta amsyarakat Kepri untuk tidak terprovokasi dan tidak melakukan tindakan anarkis.
Abdul Razak berharap agar warga Kepri mendukung Indonesia damai.

“Selaku Ketua LAM Kepri, saya mengimbau agar kita tetap menjaga persaudaraan dan jangan mudah terpengaruh dengan tindakan provokatif yang mengarah ke anarkis,” kata Abdul Razak di kediamannya, Senin (10/6).

Menurut Abdul Razak, tindakan atau ajakan provokatif selalu memunculkan isu-isu hoaks melalui media sosial.

“Maraknya isu hoaks menjadi sumber provokasi. Masyarakat jangan langsung mudah percaya dengan isu-isu yang muncul. kita mesti cek dulu kebenarannya dari informasi yang kita dapat,” pintanya.

Abdul razak mengajak seluruh masyarakat Kepri agar mendukung Indonesia damai serta menolak upaya-upaya provokasi yang mengarahkan terjadinya kerusuhan.

“Mari bersama-sama mendukung Indonesia yang aman, damai dan sejuk serta menolak kekerasan dan kerusuhan,” tambahnya.

Untuk diketahui, sidang perdana sengketa Pemilu 2019 di MK akan digelar 14 Juni dan putusannya akan dilakukan pada 28 Juni. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here