Ketua PKB Pasrah

0
41
Ketua DPC PKB Yandi Adrian didampingi Plt Sekretaris PKB Tanjungpinang Rini Pratiwi memberikan keterangan pers. f-istimewa

Ketua DPC PKB Kota Tanjungpinang Yandi Andrian, menyerahkan sepenuhnya masalah dugaan money politics yang diduga melibatkan kader PKB kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – ”Bersama ini, kami Dewan Pimpinan Cabang DPC PKB Kota Tanjungpinang perlu kiranya menyampaikan hal-hal atas dugaan money politic yang dilakukan kader saya,” kata Yandi Andrian, kemarin.

Menurutnya, DPC PKB Kota Tanjungpinang sudah melakukan pemanggilan kepada Saudara Vicky Bahtiar, yang diduga melakukan money politics. Menurut keterangan yang bersangkutan bahwa dugaan pelanggaran tersebut tidak pernah dilakukannya dalam kapasitasnya sebagai calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Kata Yandi, sehubungan dengan proses penegakan hukum Pemilu yang sedang berlangsung di Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Tanjungpinang, DPC PKB Kota Tanjungpinang mengajak kita semua untuk menghormati proses yang sedang berlangsung di lembaga tersebut sesuai dengan asas praduga tidak bersalah.

Dan, bila dalam prosesnya ditemukan dan terbukti secara benar dan meyakinkan bahwa yang bersangkutan melakukan pelanggaran kampanye Pemilu sebagaimana yang dituduhkan, maka DPC PKB Kota Tanjungpinang menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga yang berwenang sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku;

”Kita menunggu keputusan dari Bawaslu, karena mereka sudah menanggani dugaan tersebut,” ujarnya, kemarin.

Sambung dia, DPC PKB Kota Tanjungpinang mengimbau dan mengajak kita semua untuk sama sama menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan bermartabat di Kota Tanjungpinang dengan tidak mudah menjustifikasi maupun mengkonsumsi segala bentuk informasi yang belum terang kebenarannya.

”Kami selalu berusaha mengingatkan seluruh pengurus, kader dan khususnya para calon calon anggota legislatif yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tanjungpinang agar senantiasa melakukan kampanye kampanye secara sehat, mendidik dan bermartabat serta taat aturan sebagaimana ketentuan yang berlaku. Tetap kita menunggu hasil terakhir seperti apa keputusan dari Bawaslu,” ujarnya.

Masih kata Yandi, di pemilu mendatang, PKB menargetkan tiga kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Artinya, satu daerah pemilihan (dapil), diharapkan target satu kursi tercapai.

”Tiga dapil, kita target tiga kursi,” ujarnya. Untuk mencapai itu, ia berharap agar caleg melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui program kerja, tidak boleh melakukan politik uang.

“Persaingan menuju kursi DPRD Tanjungpinang cukup ketat,” bebernya. (ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here