Khazalik Lirik Pilwako Tanjungpinang

0
936

Gagal jadi Bupati Bintan periode 2015-2020 pada pilkada serentak kedua 2015 lalu, H Khazalik dikabarkan akan maju di pilkada Kota Tanjungpinang, Juni 2018. 

TANJUNGPINANG – Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, menantu dari Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, H Abdul Razak, terus membuka komunikasi politik dengan partai politik yang ada di Tanjungpinang.

Bahkan, Ketua DPD Partai NasDem Bintan, juga mantan Wakil Bupati Kabupaten Bintan mulai melakukan manuver politik di tengah masyarakat. Saat dikonfirmasi, Khazalik hanya tersenyum dan ia masih malu-malu mengatakan kalau ia mau maju atau tidak di pilkada Tanjungpinang mendatang.

Baca Juga :  PKS Belum Menentukan Sikap di Pilgub

”Siapa yang bilang. Sebagai kader politik kita tunggu arahan,” kata Khazalik kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (11/5).

Khazalik mengatakan, ia belum memutuskan, tapi ia akan mengikuti terus konstalasi politik di Tanjungpinang menjelang pelaksanaan pilkada 2018 mendatang.

”Kita lihat saja nanti, ya. Politik itu dinamis,” katanya singkat.

Ia juga mengaku bahwa sudah banyak teman-temannya mendorong ia agar maju di pilkada Tanjungpinang. Karena, menurutnya, keluarga besarnya tinggal di Tanjungpinang, bahkan ia sendiri juga tinggal di Tanjungpinang.

”Kalau aku tak maju di pilkada, ya mungkin saya maju di pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang,” sebutnya.

Baca Juga :  Ade Angga Optimis Syharul-Rahma Menang

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kepri yang membidangi politik dan pemerintahan, Fajri Shihab menambahkan Partai NasDem sejauh ini tidak ada mengusulkan kadernya untuk maju sebagai Cawako maupun Cawawako Tanjungpinang mendatang.

Alasannya, partai yang dipimpin Surya Paloh ini tidak memiliki kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Meski bakal pilkada NasDem hanya punya peluang untuk mendukung dan bukan mengusung. Kemungkinan besar, Partai NasDem akan mendukung calon yang terbaik maju di Pilwako Tanjungpinang.

”Kita akan serahkan ini semua dengan Pak Bobby Jayanto sebagai Ketua DPD NasDem Kota Tanjungpinang. Karena beliau (Bobby, red) yang tau situasi serta kondisi di Tanjungpinang seperti apa,” katanya.

Baca Juga :  KPU Dorong Warga Rekam KTP-el

Meski seperti itu, politisi Partai NasDem Provinsi Kepri ini, berharap wali kota ke depan agar bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang. Supaya Kota Tanjungpinang ke depan lebih berkembang dan baik lagi.

”Dan juga sesuai keinginan dan harapan masyarakat Kota Tanjungpinang,” tegasnya.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here