Kiai dan Warga Doakan Indonesia Lebih Baik

0
79
SUASAN Haul Akbar Al Hikmah ke-5 Bintan di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Minggu pagi.

TANJUNGUBAN – Haul Akbar Al Hikmah kembali digelar di Bintan. Pelaksanaan Haul Akbar ke-5 ini dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Minggu (20/10) pagi. Kiai dan warga mendoakan Indonesia lebih baik lagi.

Haul Akbar dihadiri lebih dari 5.000 orang dari Bintan, dan pelbagai daerah lainnya. Turut hadir Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, kiai H Najib Zamzani dari Kediri, Habib Haidar Al Idrus dari Surabaya, kiai H Yasin Zulhan dari Lamongan, kiai H Hasanudin dari Semarang, kiai H Amil dari Pengurus Pusat Al Hikmah Jakarta, kiai H Zainudin dari Al Hikmah Kepri, Erman Zaruddin Kakemenag Bintan, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Ketua FKUB Bintan Nurcholis, Ketua MUI Bintan Ahmadi, sejumlah tokoh agama dan masyarakat, anggota DPRD Bintan dan para pejabat lainnya.

Abdurahman, Ketua Panitia Haul Akbar Al Hikmah ke-5 Bintan mengatakan, Haul Akbar ini selain merupakan kegiatan rutin tahunan. Saat ini dilaksanakan untuk mendoakan Bintan dan Indonesia yang lebih baik lagi.

”Saat ini, di Indonesia banyak terjadi pelbagai masalah. Dengan doa bersama ini, kami panjatkan untuk kedamaian dan Indonesia yang lebih baik lagi, serta mendoakan Presiden yang baru dapat membuat Indonesia lebih baik lagi,” sebutnya.

Selain itu, doa juga dipanjatkan untuk Kabupaten Bintan menjadi kabupaten yang lebih baik dan maju, serta terhindar dari berbagai masalah maupun musibah.

”Haul Akbar ini juga menjadi wadah silaturahmi antarumat Islam dari Bintan, Tanjungpinang, Batam dan berbagai daerah lainnya di nusantara. Dengan ini juga kami terus menyampaikan dakwah Islam yang benar, dan menciptakan kerukunan antarumat beragama,” sebutnya.

Ia menyampaikan, agar ke depannya, kegiatan ini dapat didukung penuh oleh Pemkab Bintan. Karena selama ini dukungan yang ada belum maksimal.

”Dukungan dari berbagai pihak selalu ada, namun kami berharap mendapatkan dukungan dari Pemkab Bintan. Tentunya juga dengan kehadiran Pak Bupati di acara tersebut,” ucapnya. Indra Setiawan Ketua Pembina Al Hikmah Bintan mengatakan, Haul Akbar ini merupakan wadah meningkatkan ukhuwah islamiah untuk umat muslim. Selain itu juga menjadi pandangan dan nilai positif terhadap kerukunan dan silaturahmi beragama.

”Ini juga menjadi pandangan kita untuk tetap menjaga kerukunan, kedamaian dan arahan yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini momentum kita bersama untuk selalu bersyukur dan introspeksi,” katanya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here