Kibarkan Merah-Putih dan Berbagi buat Warga Pulau Terluar

0
94
JAJARAN Polsek Bintan Timur dan TNI mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran besar di Pulau Sentut, pulau terluar di Kabupaten Bintan.

CERITA YANG TERSISA DARI HUT KE-74 BHAYANGKARA

Rabu, 1 Juli 2020 lalu, menjadi hari istimewa bagi Polsek Bintan Timur. Tak cuma memperingati HUT ke-74 Bhayangkara. Tapi, menjadi momen kebersamaan dengan TNI, dalam melakukan patroli dan berbagi kepada masyarakat di pulau terluar.

BINTAN – HAMPIR semua pihak mengucapkan selamat kepada Polri, Rabu (1/7) pagi lalu. Tak terkecuali anggota Koramil 02 Bintan Timur dan Posmat TNI AL Desa Mapur. Mereka beramai-ramai datang ke Mapolsek Bintan Timur. Kue ulang tahun bertuliskan 47, lagu selamat ulang tahun dan yel yel pun diberikan kepada Kapolsek dan personel Polsek Bintan Timur.

Baca Juga :  Peningkatan Wisman Belum Sentuh Pelaku Usaha Kecil

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom merasa terharu dan tidak menyangka mendapatkan surprise dari satuan TNI tersebut. Kapolsek berharap soliditas TNI bersama Polri terus terjalin. Danramil 02 Bintan Timur Kapten Inf Aswandi turut menyatakan, dirinya bersama jajaran serta TNI AL sengaja memberikan kejutan itu, pada saat Polri memperingati HUT ke-74 Bhayangkara.

Tak cukup berbagi bahagia di Mapolsek Bintan Timur. Polsek Bintan Timur bersama Koramil 02 Bintan Timur, serta Posmat TNI AL Desa Mapur melaksanakan patroli bersama di perbatasan negara. Mereka pun menuju Pulau Sentut, yang merupakan satu di antara beberapa pulau terluar di Kabupaten Bintan. Mereka mengarungi lautan sekitar 4 jam dari Kijang, menuju pulau yang terletak kurang lebih 1 mil dari Desa Mapur.

Baca Juga :  DD Bisa untuk Pendidikan

Setiba di Pulau Sentut ini, personel Polsek Bintan Timur bersama TNI mengibarkan bendera merah putih berukuran panjang 10 meter dan lebara 6 meter. Dalam seketika, bendera merah putih punberkibar di mercusuar pulau terluar tersebut.

”Perbatasan negara memerlukan pengawasan yang ketat dari kebersamaan TNI dan Polri,” kata AKP Ulil Rahim, Kapolsek Bintan Timur.

”Pengibaran bendera merah putih, bangsa Indonesia di pulau terluar ini adalah kegiatan rutin, yang dilakukan jajaran Polri bersama unsur TNI,” sambungnya.

Pengibaran bendera merah putih ini, wujud tanggung jawab TNI dan Polri, dalam menjaga kedaulatan NKRI. Tak cuma di Pulau Sentut, di Pulau Mapur juga terdapat Pos Pantau dan anggota TNIPolri yang bersiaga setiap saat.

Baca Juga :  Cuma Menengok, Tak Ada Penindakan Hukum

Di Pulau Sentut, jajaran Polsek Bintan Timur dan TNI melaksanakan gotong royong. Bahkan rombongan polisi dan tentara ini memberikan paket bantuan dan masker, kepada masyarakat Desa Mapur. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here