Kiki Idola Cilik Hibur Umat Kristiani

0
963
kiki

Hari Ini, Perayaan Natal Oikumene Dilaksanakan

TANJUNGPINANG – Umat Kristiani di Kepri diundang menghadiri perayaan Natal Oikumene tingkat provinsi yang akan dilaksananakan, hari ini, Jumat (29/12) di Ball Room Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Natal Oikumene akan dimeriahkan artis nasional.

Penyelenggara merupakan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) dan Forum Komunikasi Antar Gereja (FKAG) yang didukung Pemerintah Provinsi Kepri mengundang Rizky Patrick Egeten atau yang lebih akrab dipanggil Kiki jebolan Idola Cilik. Panitia juga menggundang penyanyi lagu rohani Kristen, Herlin Pirena.

Ketua Panitia Pelaksana Natal Oikumene, Joseph melalui Seksi Humas, Aprillo menuturkan, seluruh umat Kristiani dari setiap gereja kabupaten-kota di Kepri diundang hadir. Rencanya, perwakilan jemaat dari Batam dan Karimun akan hadir. Diperkirakan umar Kristen dari Tanjungpinang dan Bintan paling banyak. Rencananya, acara akan dimulai pukul 17.30 WIB.

Bagi warga Tanjungpinang yang tak memiliki kendaraan disiapkan bus mengantar dan menjemput yang standby di depan Mal Ramayana. Sedangkan Bintan, disediakan di Kijang dan Tanjunguban. ”Ibadah ini terbuka untuk umum, kami dari panitia merasa bersyukur dapat melaksanakan ibadah Natal Oikumene kembali tahun ini,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (28/12).

Mengusung tema, Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu, dikutip dari Kolose 3:15. ”Dengan sub tema, Melalui Natal ini, marilah kita tunjukkan sikap damai sukacita demi terwujudnya damai Kristus di antara sesama,” paparnya.

Selain melakukan tahapan teknis, komunikasi dengan elemen pemerintahan sudah dilakukan. Antara lain melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun.

Kepanitiaan telah melaksanakan tahapan persiapan acara. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kristiani, serta gereja-gereja bersama hadir dalam acara tersebut.

”Dengan kebersamaan dan dukungan doa, kami berharapp perayaan Natal tahun ini belrangsung dengan baik,” harapanya.

Semoga semangat perayaan Natal tahun ini, bisa jadi momentum untuk membangun kebersamaan, sinergisitas dan komitmen bersama.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here