Kiki, Wakil Kepri membuat Penonton Menetes Air Mata

0
653
Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi istri dan anaknya menonton penampilan Kiki di studio Indosiar.

JAKARTA – Seluruh dewan juri termasuk Soimah memberikan lampu biru sebagai tanda persetujuan aksi Kiki di panggung memikat. Semua yang hadir di studio dan di rumah takjup dengan suara merdu Kiki.

“Saya tak perlu komentar lagi. Karena Kiki memang sudah bagus. Semoga lulus di babak berikutnya,” ujar Zaskia Gotik memberikan komentar penampilan Kiki.

Yuni Shara tak kalah memuji. Hanya dua dewan juri yang memberikan testimoni bahwa anak Tanjungpinang yang sehari hari membantu ibunya berjualan di kantin SD begitu memukau.
” Luar biasa. Kiki bisa improve begitu hebat,” kata Yuni Shara.

Malam itu, dewan juri sepakat Kiki harus masuk ke babak selanjutnya. Hasil dukungan versi SMS maupun aplikasi Shoppe, Kiki mendapatkan dukungan maksimal. Ia memperoleh suara tertinggi dari empat provinsi lainnya dari Kalbar, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat. Nama Kepri yang diwakili Kiki tak tergoyahkan.

Walikota Tanjungpinang Syahrul juga turut hadir di studio Indosiar menambah semangat Kiki tampil maksimal. Apalagi kedua orang tuanya juga hadir di sana dengan membawa poster dukungan Kiki.

Ketika Indosiar menampilkan jejak sehari-hari Kiki sebelum dikarantina Liga Dangdut di Jakarta, banyak penonton meneteskan air mata. Betapa tidak, Kiki sehari hari membantu ibunya berjualan di kantin SD Assakinah. Persis di sebelah rumahnya. Ia menunda kuliah karena ingin ikut audisi Lida 2018.

“Saya membantu ibu jualan dan ngajar nyanyi di sekolah saya dulu,” kata Kiki sambil menahan tangis.
Kelihatan wajahnya menahan tangis. Air matanya tak kuasa ia bendung. Mimik wajahnya berubah berkali kali menahan haru. Intonasi suaranya pun berubah lebih berat menahan rasa sedih yang bercampur riang gembira karena ia bisa tampil di panggung impian.

Ayahnya seorang penjaga masjid di Tanjungpinang juga ditanya pembawa acara yang dipandu Irfan Hakim itu. “Iya, Abah saya menjaga masjid,” tuturnya.

Maryani, yang menonton di televisi tak kuasa manahan tangis. “Terharu mendengarnya,” ujar Yani yang sengaja bergadang untuk menyaksikan tetangganya tampil di Indosiar.

Bahkan tetangga Kiki di Perumahan Taman Harapan Indah, Km 9 Tanjungpinang kompak nonton bareng di lapangan terbuka di depan masjid dengan layar terbuka. Puluhan orang anak-nanak dan sampai warga RT maupun RW nonton bersama tetangga mereka tampil memukau. Tentu warga swadaya membeli makanan ringan seadanya untuk dinikmati hingga pukul 01.00 dini hari.

Kiki bukan asing bagi warga THI. Di acara Agustusan, Kiki biasa tampil di lapangan perumahan untuk menghibur warga. Lagu apa saja bisa dilantunkan Kiki dengan baik. Darah seninya mengalir dari kedua orang tuanya Ali Yunahar yang sejak muda pemain bass di group band Elshinta Tanjungpinang.

Kini, keberhasil Kiki di pentas nasional tentu tergantung dari dukungan warga Kepri.
“Bagaimana kamu bisa meyakinkan seluruh rakyat Indonesia dan khususnya warga Kepri bisa mengirim SMS maupun vote melalui aplikasi Shopee sebanyak banyaknya,” ujar Soimah kepada Kiki.
Kiki pun mengingatkan untuk mendukungnya SMS ke Lida 97288. Dan Kiki berhasil lolos ke babak selanjutnya.(pat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here