Kimia Farma Gelar Cek Kesehatan Gratis

0
69
Karitta Eristianty (tengah) berdiskusi dengan awak media Tanjungpinang Pos, kemarin. f-rahmat/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kimia Farma Health Care di Jalan Gatot Subroto Tanjungpinang, menggelar cek kesehatan gratis bagi karyawan Harian Tanjungpinang Pos di kantor Tanjungpinang Pos di Jalan Komplek Pinlang Mas Jalan DI Panjaitan Batu 9 Tanjungpinang, Selasa (24/9).

Cek kesehatan ini meliputi tekanan darah, gula darah, asam urat, quantum, konsultasi pemakaian obat gratis, dan skin check.Termasuk cek jantung dan kesehatan lainnya. Cek gratis ini digelar bertepatan dengan hari World Pharmacist Day 2018, jatuh Rabu (24/9) kemarin.

Cek kesehatan ini dimanfaatkan karyawan Tanjungpinang, untuk cek kesehatan gratis. Satu persatu karyawan antre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di ruang rapat. Umumnya, mereka mengalami kolestrol tinggi.

Karitta Eristianty, S. Farm, Apt sebagai penangungjawab Apotek, mengatakan cek kesehatan gratis bagi karyawan Tanjungpinang Pos, salah satu kegiatan dalam memperingati World Pharmacist Day. ”Program cek kesehatan ke perusahaan kita gelar paling satu bulan sekali,” kata Karitta Eristianty, S. Farm, Apt, kemarin

Kata dia, selain mendatangi perusahaan, Kimia Farma juga akan mendatangi sekolah-sekolah, bersama dengan Dinas Kesehatan Tanjungpinang. Tujuan, memberikan pemahamanan pentingnya kesehatan dan apa fungsi apotek. Ia juga membeberkan, di Tanjungpinang sudah ada 14 Apotek Kimia Farma, yang tersebar di empat kecamatan di Tanjungpinang.

Untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan obat, ada beberapa Apotek Kimia Farma melayani masyarakat 24 jam. Diantaranya, Apotek Kimia Farma nomor 31 Jalan Bintan dan Apotek Kimia Farma nomor 297 Tanjungpinang.

”Perlu dilakukan pengecekan kesehatan dini agar bisa menjaga kesehatan,” ujarnya. Karitta Eristianty, juga memberikan tips, untuk tetap sehat. Yakni, tetap menjaga kebugaran, tetap menjaga istrihat sehat dan rajin kontrol kesehatan.

Rajin mengecek kesehatannya dimana saja, termasuk di Kimia Farma. Dan, ia juga minta untuk mengurangi makanan goreng-gorengan atau berlembak, agar kolestrol tidak tinggi. (bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here