Kinerja Buruk, 36 Pejabat Dirotasi

0
184
BUPATI Natuna Hamid Rizal saat melantik 36 orang pejabat teras untuk memaksimalkan kinerja. f-istimewa
Merasa tidak puas dengan kinerja bawahannya saat ini, Bupati Natuna Hamid Rizal kembali merombak sejumlah pejabat teras, Senin (11/3) di Gedung Sri Srindit Ranai. Tak tanggung-tanggung, Hamid merombak sebanyak 36 orang ASN.

NATUNA – Dari jumlah itu, yang meliputi jabatan Eselon II, III dan IV. Dengan rinciannya, jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 7 orang, jabatan pengawas 12 orang, jabatan fungsional 10 orang dan jabatan administrator 7 orang.

Hal ini dilakukan, agar pemerintahan yang di pimpin oleh Hamid ke depannya menjadi lebih maju dan terus berkembang.

Selain itu, dalam sambutannya Hamid Rizal mengingatkan, tanggung jawab sebagai seorang ASN dalam mengemban tugas harus menjaga profesionalisme, mampu menjadi panutan, tidak asal-asalan dan harus loyal.

”Loyalitas harus terjalin dalam sebuah pemerintahan. Agar pimpinan dan bawahan mampu bekerja di luar tekanan, dan menyelesaikan segala sesuatu dengan baik. Bukan malah minta jabatan,” ujar Hamid.

Menurut Hamid, kinerja pemerintahan yang sekarang semakin menurun kualitasnya dan terkesan asal-asalan. Hal inilah yang membuat Hamid, kembali melakukan rotasi jabatan kepada para bawahannya.

”Rotasi yang saya lakukan ini, diharapkan mampu memberikan efek yang besar dalam pemerintahan yang sekarang. Membangun Natuna kita harus bersatu padu, jika tidak maka pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik,” jelas Hamid.

Bahkan, Hamid tidak segan-segan akan mencopot para ASN yang tidak loyal pada pimpinan.

Hal ini dilakukan, agar tidak ada penyimpangan dan kesenjangan dalam pemerintahannya. Hamid juga menyinggung, agar para OPD harus mendukung program Bupati bukan sebaliknya. Mungkin hal inilah, yang yang menjadi alasan Hamid reshufle besar-besaran pejabatnya.

Hamid juga berharap, dengan rotasi yang dilakukannya, ke depan pembangunan Natuna dapat terealisasi sebaik mungkin dan mampu menjadikan Kabupaten Natuna menjadi lebih maju lagi. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here