Kiper PSTS Khawatirkan Linus 2017 Kepri

0
973
TANGKAP BOLA: Susanto kiper PSTS menangkap bola tendangan lawan, di ajang open turnamen PSTK Cup lalu.F-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – SUSANTO (28) penjaga gawang (kiper) Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) di open turnamen PSTK Cup, mengkhawatirkan penyelenggaraan liga nusantara (Linus) 2017 di Provinsi Kepri. Karena, jadwal Linus 2017 Kepri belum ditetapkan, hingga saat ini.

Sementara, di provinsi lainnya sudah ada yang menggelar pertandingan liga nusantaran atau Liga 3 Indonesia. Ada yang menggunakan sistem kompetisi penuh (jumlah klub terbatas), ada pula yang menggunakan setengah kompetisi.

Untuk penyelenggaraan Linus di Kepri, jelas Susanto belum ada kejelasan. Kongres tahunan yang dijanjikan Ketua Asprov PSSI pada bulan Maret, sampai sekarang belum terlaksana. Padahal, penyelenggaraan linus itu dibahas dalam kongres tahunan Asprov.

Baca Juga :  Juara Umum, Muaythai Incar Lolos PON

”Kalau seperti ini kondisinya, prestasi pemain dan persiapan klub untuk menghadapi linus tidak maksimal. Seharusnya, persiapan liga itu sudah matang sejak awal tahun,” kata Susanto, Jumat (2/6) kemarin.

”Kita khawatir, penyelenggaraan sampai dengan hasil linus 2017 di Kepri, tidak maksimal. Bisa-bisa saja, Kepri gagal melaksanakan linus dan tidak ikut di lanjutan Liga 3 Indonesia akhir tahun nanti. Kalau pun ikut dipaksakan, hasilnya tidak maksimal,” demikian disampaikan Susanto.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here